Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kembangkan Rumah Sakit, Sejahteraraya (SRAJ) Beli Lahan Baru

Emiten rumah sakit, PT Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk. (SRAJ) melakukan penambahan lahan untuk pengembangan rumah sakit yang berada di Bogor.

Bisnis.com, JAKARTA -- Emiten rumah sakit, PT Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk. (SRAJ) melakukan penambahan lahan untuk pengembangan rumah sakit yang berada di Bogor.

Direktur Sejahteraraya Anugrahjaya Arif Mualim mengungkapkan, lahan yang dibeli seluas 1.945meter persegi memiliki aset mencapai Rp37,5 miliar. Adapun, pembayaran dilakukan dengan cicilan sebanyak 12 kali.

"Nilai [pembelian lahan] Rp37,5 miliar. Sumber pendanaan berasal ari operasional perseroan," katanya, melalui keterbukaan informasi, Selasa (18/12/2018).

Arif menambahkan, pembelian aset ini dilakukan dalam rangka pengembangan usaha utama yaitu untuk pengembangan rumah sakit, yang akan memberikan keuntungan usaha bagi perseroan  kemudian hari. Emiten bersandi saham SRAJ dikenal dengan brand Rumah Sakit Mayapada.

Dalam laporan keuangan SRAJ pada September 2018, pendapatan yag dibukukan oleh perseroan mencapai Rp573,82 miliar, atau naik 24,06% dari posisi Rp462,52 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya. Sementara itu, dari neraca laba/rugi, perseroan mengantongi rugi bersih periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk senilai Rp57,49 miliar.

Adapun, arus kas yang dikantongi perseroan hingga September 2018, minus Rp38,04 miliar. Negatif kas operasional yang dimiliki pada September 2018 lebih lebar dibandingkan dengan September 2017 yang sempat negatif Rp21,58 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper