Baru Listing, Saham Cahayaputra Asa Keramik (CAKK) Parkir di Zona Merah

Baru tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI), saham PT Cahayaputra Asa Keramik Tbk. langsung berada di zona merah.
Tegar Arief | 31 Oktober 2018 15:21 WIB
Karyawati berkomunikasi di dekat monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (3/7/2018). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Baru tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI), saham PT Cahayaputra Asa Keramik Tbk. langsung berada di zona merah.

Pada pembukaan perdagangan hari ini, saham emiten bersandi CAKK tersebut langsung terkoreksi 25,6% ke posisi Rp125. Sempat menanjak, saham perseroan melemah 31,55% ke posisi Rp115 hingga 15:30 WIB.

CAKK adalah perusahaan tercatat ke-47 pada tahun ini. Perusahaan tersebut masuk ke dalam sektor industri dasar.

Saat ini, perusahaan yang memproduksi keramik itu memiliki satu pabrik yang terletak di kawasan Karawang Timur, dengan kapasitas produksi mencapai 9,18 juta unit per tahun, dan tingkat utilisasi sebesar 88%.

Tahun lalu, Cahayaputra Asa Keramik mencatatkan penjualan senilai Rp212 miliar. Sedangkan pada tahun ini, perseroan menargetkan pertumbuhan penjualan double digit. Adapun total aset per Mei 2018 tercatat senilai Rp272,49 miliar.

"Ke depan kami akan terus tumbuh secara bertahap untuk meningkatkan produksi, penjualan, dan laba," kata Direktur PT Cahayaputra Asa Keramik Johan Silitonga di BEI, Rabu (31/10/2018).

Tag : saham, Cahayaputra Asa Keramik
Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top