Pan Brothers (PBRX) Tawarkan Tender Utang Senilai US$28,92 Juta

PT Pan Brothers Tbk. melalui anak usahanya PB International B.V., pada 9 Oktober 2018 telah menawarkan sejumlah US$28,92 juta dalam jumlah pokok keseluruhan dari surat utang kepada investor.
Tegar Arief | 24 Oktober 2018 16:12 WIB
Pabrik Pan Brothers - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Pan Brothers Tbk. melalui anak usahanya PB International B.V., pada 9 Oktober 2018 telah menawarkan sejumlah US$28,92 juta dalam jumlah pokok keseluruhan dari surat utang kepada investor.

Direktur PT Pan Brothers Tbk. Fitri Ratnasari Hartono mengatakan, langkah ini ditempuh oleh emiten bersandi saham PBRX itu dalam rangka pembelian kembali surat utang yang mewakili sekitar 14,46% dari jumlah pokok surat utang yang beredar.

"Jumlah yang diterima adalah US$28,92 juta, yang mewakili semua jumlah pokok keseluruhan dari surat utang yang telah secara sah ditawarkan untuk dijual dan diterima oleh perusahaan untuk dibeli pada tanggal penyelesaian," kata dia dalam keterbukaan informasi, Rabu (24/10/2018).

Dia menambahkan, harga pembelian adalah 95% dari jumlah nominal surat utang yang ditender secara sah sampai dengan batas waktu kadaluwarsa dan diterima oleh perusahaan untuk pembelian sesuai dengan penawaran.

Penawaran ini dilakukan untuk mengatur secara aktif neraxa kewajiban perseroan dan dalam rangka mencapai beban biaya utang yang lebih rendah. Adapun tanggal penyelesaian ditargetkan sebelum 25 Oktober.

"Semua surat utang yang secara sah ditawarkan untuk pembelian kembali oleh perusahaan akan dibatalkan setelah tanggal penyelesaian," ujarnya.

Tag : kinerja emiten, pan brothers
Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top