Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sucorinvest Sharia Money Market Fund Targetkan Dana Rp50 Miliar Hingga Akhir Tahun

PT Sucorinvest Asset Management menargetkan produk syariah terbarunya, yakni Sucorinvest Sharia Money Market Fund dapat meraih dana kelolaan atau asset under management (AUM) senilai Rp50 miliar hingga akhir tahun.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 25 September 2018  |  17:21 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Sucorinvest Asset Management menargetkan produk syariah terbarunya, yakni Sucorinvest Sharia Money Market Fund dapat meraih dana kelolaan atau asset under management (AUM) senilai Rp50 miliar hingga akhir tahun.

Adapun hingga saat ini, komitmen investasi yang telah diterima perseroan mencapai Rp10 miliar. Padahal, produk baru ini baru mendapatkan izin efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Kami sudah dapat komitmen Rp10 miliar. Ini akan terus meningkat karena kami juga memasarkannya secara luas," kata Direktur Utama PT Sucorinvest Asset Management Jemmy Paul Wawointana di Jakarta, Selasa (25/9/2018).

Produk ini tidak hanya dipasarkan untuk investor ritel, namun juga untuk investor institusi. Adapun media pemasar cukup beragam, yakni melalui perbankan dan gerai ritel yang disediakan perseroan.

Bahkan, dalam waktu dekat perseroan akan memasarkan produk ini secara online. "Masih menunggu masa usianya dulu dan dana kelolaannya biar memenuhi syarat. Karena kalau online kan tidak bisa langsung," ujarnya.

Per akhir Agustus lalu, dana kelolaan Sucorinvest mencapai Rp6,1 triliun. Angka tersebut naik sebesar 15,09% dibandingkan dengan awal tahun yang hanya Rp5,3 triliun. Adapun hingga akhir tahun nanti perseroan menargetkan dana kelolaan mencapai Rp7 triliun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sucorinvest reksa dana
Editor : Riendy Astria
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top