Astra Otoparts (AUTO) Bidik 370 Outlet Shop & Drive Sepanjang 2018

Emiten produsen komponen otomotif milik Grup Astra, PT Astra Otoparts Tbk. menargetkan jumlah outlet Shop & Drive sepanjang tahun ini dapat mencapai 370 unit atau sama dengan tahun lalu.
Dara Aziliya | 29 Agustus 2018 20:20 WIB
Ilustrasi - astra.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten produsen komponen otomotif milik Grup Astra, PT Astra Otoparts Tbk. menargetkan jumlah outlet Shop & Drive sepanjang tahun ini dapat mencapai 370 unit atau sama dengan tahun lalu.

Berdasarkan dokumen yang dipublikasikan perusahaan, emiten dengan sandi AUTO tersebut memiliki 362 outlet per akhir Juni 2018. Perseroan mendirikan outlet-outlet baru sekaligus menutup outlet-outlet yang diniali perlu dievaluasi aspek legalitasnya.

Direktur Independen Astra Otoparts Yusak Kristian menyampaikan perseroan melakukan penilaian kelayakan pada belasan outlet perseroan. Langkah tersebut dilakukan untuk memastikan outlet dapat berdiri dalam jangka waktu yang lebih lama.

“Sepanjang tahun ini kami sudah menutup 19 outlet karena kami melakukan compliance. Jumlahnya sampai akhir tahun ini akan kami kejar tetap di 370 outlet. Per hari ini, Shop & Drive berkontribusi sebesar 14% terhadap bisnis perdagangan Astra Otoparts,” jelas Yusak di Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Adapun, perseroan memiliki jaringan distribusi domestik berupa 52 diler utama dan 24 kantor penjualan yang melayani 12.000 toko suku cadang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Di pasar ekspor, pangsa pasar perseroan telah merambah ke 35 negara di kawasan Afrika, Amerika Serikat, Asia Oseania, Eropa, dan Timur Tengah. Outlet Shop & Drive merupakan salah satu channel penjualan perseroan.

Segmen usaha perdagangan berkontribusi pada 46% dari total pendapatan bersih konsolidasian atau meningkat 7,4% dibandingkan periode sama tahn sebelumnya (yoy).

Tag : astra otoparts
Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top