PPRO Gunakan Capex Rp720 Miliar

Emiten properti PT PP Properti Tbk. telah mengalokasikan belanja modal sekitar Rp720 miliar atau 40% dari anggaran belanja modal tahun ini Rp1,8 triliun.
Emanuel B. Caesario | 29 Juli 2018 14:50 WIB
Pekerja menyelesaikan proyek pembangunan PP Properti di Jakarta, Sabtu (3/6). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA—Sepanjang semester pertama 2018, emiten properti PT PP Properti Tbk. telah mengalokasikan belanja modal sekitar Rp720 miliar atau 40% dari anggaran belanja modal tahun ini Rp1,8 triliun.

Taufik Hidayat, Direktur Utama PP Properti, mengatakan bahwa anggaran belanja modal perseroan tahun ini relatif lebih rendah dibandingkan tahun lalu, sebab perseroan tidak akan banyak menambah lahan baru selain hanya melunasi cicilan pembelian lahan tahun lalu.

Tahun lalu, emiten dengan kode saham PPRO ini mengalokasikan belanja modal hingga Rp2 triliun dan berhasil menambah cadangan lahan lebih dari 100 hektare. Total cadangan lahan perseroan hingga akhir tahun lalu mencapai 297 hektare.

Taufik mengatakan 75% dari anggaran belanja modal tahun ini akan digunakan untuk pembayaran cicilan lahan perseroan dan sisanya untuk pengembangan hotel dan mall juga setoran modal anak usaha.

“Sebagian besar belanja modal kami prioritaskan membayar cicilan landbank, kalaupun ada hutang sifatnya hanya untuk refinancing. Dengan begitu rasio keuangan akan terkendali di mana hutang berbunga akan diminimalisir,” Taufik dalam siaran pers, Minggu (29/7/2018).

Tag : pt pp properti
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top