Pan Brothers (PBRX) Masih Kantongi Dana Rights Issue Rp384,8 Miliar

Emiten tekstil, PT Pan Brothers Tbk. masih mengantongi dana senilai Rp384,8 miliar dari hasil penawaran umum terbatas (PUT) 3 melalui penawaran umum dengan hak memesan efek terlebih dahulu alias right issue.
Tegar Arief | 17 Juli 2018 13:40 WIB
Pabrik Pan Brothers - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten tekstil, PT Pan Brothers Tbk. masih mengantongi dana senilai Rp384,8 miliar dari hasil penawaran umum terbatas (PUT) 3 melalui penawaran umum dengan hak memesan efek terlebih dahulu alias rights issue.

Dikutip dari keterbukaan informasi, Selasa (17/7/2018), total dana yang diperoleh perseroan dari right issue tersebut mencapai Rp1,01 triliun.

Per 30 Juni lalu emiten bersandi PBRX itu telah menggunakan dana senilai Rp246,5 miliar untuk pendirian PT Eco Smart Garment Indonesia, dan untuk kebutuhan peningkatan modal kerja senilai Rp64,22 miliar.

Selain itu, perseroan juga melakukan investasi di sektor hulu maupun hilir dan tambahan penyertaan pada anak perusahaan. Dana yang dikucurkan untuk kebutuhan ini mencapai Rp316,68 miliar.

Berdasarkan hasil rapat umum pemegang saham (RUPS) tahunan, perseroan memutuskan untuk mengalokasikan dana senilai Rp246,5 miliar untuk peningkatan kapasitas produksi melalui entitas anakyakni PT Eco Smart Garment Indonesia.

PBRX memiliki saham sebesar 85% pada perusahaan tersebut. Dalam hal ini, perseron akan melakukan penambahan penyertaan secara proporsional sesuai kepemilikan saham, untuk pendanaan pabrik-pabrik baru di Jawa Tengah.

Kemudian dana senilai Rp526,68 miliar akan dialokasikan PBRX untuk berinvestasi di sektor hulu maupun hilir guna memperluas posisi perseroan di bidangnya, melalui tambahan penyertaan pada entitas anak.

Tag : pan brothers
Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top