Jaya Sukses Makmur (RISE) Gunakan Dana IPO untuk Tuntaskan Dua Proyek Utama

Perusahaan properti PT Jaya Sukses Makmur Sentosa Tbk. mendapatkan dana segar senilai Rp244,5 miliar dalam penawaran umum perdana saham alias initial public offering (IPO).
Tegar Arief | 09 Juli 2018 10:35 WIB
Karyawati berkomunikasi di dekat monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (3/7/2018). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan properti PT Jaya Sukses Makmur Sentosa Tbk. mendapatkan dana segar senilai Rp244,5 miliar dalam penawaran umum perdana saham alias initial public offering (IPO).

Emiten bersandi RISE itu resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) setelah melepas sebanyak 1,5 miliar saham atau setara dengan 15,08% dari modal disetor dan ditempatkan perseroan, dengan harga perdana Rp163.

Direktur Utama PT Jaya Sukses Makmur Sentosa Tbk. Belinda Natalia mengatakan, dana hasil IPO ini akan digunakan untuk menuntaskan dua proyek high rise yakni Voza Premium Office dan The 100 Residence.

"Dana IPO 53% dialokasikan untuk pengembangan proyek Voza Premium Office milik anak usaha tak langsung PT Tanrise Indonesia, dan 47% dana untuk proyek The 100 Residence milik anak usaha PT Rodeco Indonesia," kata dia di BEI, Senin (9/7/2018).

Dia menambahkan, untuk saat ini perseroan merencanakan pengembangan di beberapa wilayah untuk memperluas cakupan pasar. Di antaranya adalah pengembangan kawasan di Jember, Jawa Timur, serta pengembangan bisnis di area Tanrise City Bandung, Jawa Barat.

"Untuk di Jember kami juga akan mengembangkan area supermarket, serta di Bandung juga ada pengembangan dan beberapa proyek di titik lainnya," ujarnya.

Tag : bursa efek indonesia, ipo
Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top