Metrodata Electronics (MTDL) Garap Bisnis Situs Official Store

Emiten sektor teknologi informasi dan komunikasi (TIK), PT Metrodata Electronics Tbk. mencoba peruntungan pada lini penjualan melalui situs resmi pemilik merek. Upaya ini diharapkan dapat mendongkrak pendapatan pada tahun ini.
Dara Aziliya | 07 Juni 2018 20:19 WIB
Synnex Metrodata - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten sektor teknologi informasi dan komunikasi (TIK), PT Metrodata Electronics Tbk. mencoba peruntungan pada lini penjualan melalui situs resmi pemilik merek. Upaya ini diharapkan dapat mendongkrak pendapatan pada tahun ini.

Lebih dari 74% pendapatan Metrodata Eelectronics disumbangkan oleh bisnis distribusi produk teknologi baik hardware maupun software. Emiten dengan kode saham MTDL tersebut melihat peluang dari penjualan produk-produk tersebut melalui channel situs resmi pemilik merek.

Presiden Direktur PT Synnex Metrodata Indonesia, anak usaha Metrodata Electronics yang bergerak di sektor distribusi Agus Honggo Widodo mengungkapkan di beberapa negara, situs resmi pemilik merek dapat menjual produk. Skema seperti ini belum ada di Indonesia.

“Kami melihat peluang pada principal online shop. Misalnya kalau kita lihat dell.com di luar negeri dapat memasarkan produk. Kami menawarkan pada pemilik merek untuk membuka website resmi di Indonesia. Jadi website-nya milik mereka, tetapi kami yang akan mengelola,” ungkap Agus di Jakarta, Kamis (7/6).

Agus menyampaikan perseroan telah melakukan pendekatan dengan pemilik merek produk-produk elektronik untuk membuka official store di Indonesia. Para principal tersebut menyambut baik karena dengan izin bisnis dari perusahaan dalam negeri, proses yang harus ditempuh akan lebih mudah.

Dia menyampaikan telah memiliki kesepakatan dengan beberapa pemilik merek yang selama ini produknya sudah didistribusikan oleh emiten dengan kode saham MTDL tersebut. Perseroan akan segera meresmikan dalam waktu dekat. Kendati demikian, manajemen masih enggan membuka dengan principal mana kerja sama tersebut dilakukan.

“Kami ingin memberikan pilihan bagi end user yang berbelanja. Biasanya alau membeli produk di official store itu akan lebih terpercaya. Kami melakukan pendekatan dengan produk-produk yang selama ini sudah kami distribusikan. Jadi produknya sudah ada, hanya channel-nya melalui official website,” ungkap Agus.

Untuk masuk pada bisnis ini, perseroan menyebut tidak memerlukan investasi tertentu karena Metrodata Electronics telah memiliki infrastruktur atau sistem yang dibutuhkan.

Tag : metrodata electronics
Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top