Jasa Utama Capital Kantongi Dua Mandat IPO Hingga Juni 2018

PT Jasa Utama Capital Sekuritas masih mengantongi dua mandat untuk melakukan penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO) hingga akhir kuartal II/2018.
Dara Aziliya | 20 Mei 2018 17:04 WIB
Karyawan mengamati pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Dealing Room Bank Permata, Jakarta, Rabu (4/4/2018). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Jasa Utama Capital Sekuritas masih mengantongi dua mandat untuk melakukan penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO) hingga akhir kuartal II/2018.

Vice President Investment Banking Jasa Utama Capital Sekuritas Aga Nugraha menyampaikan entitas menargetkan kedua perusahaan itu dapat segera melantai di bursa saham domestik sebelum semester I/2018 berakhir.

“Untuk semester ini kita akan ada Trimuda [Trimuda Nuansa Citra] dan Stedfast Marine. Untuk Trimuda sudah melaksanakan paparan publik sedangkan Steadfast Marine sedang kami tunggu pra-efektifnya,” ungkap Aga akhir pekan lalu.

Trimuda Nuansa Citra merupakan perusahaan yang bergerak di sektor kurir dan kargo, dan telah melaksanakan due diligence meeting pada pekan lalu. Perseroan menargetan dapat melantai di bursa saham deomstik pad apekan pertama Juni 2018.

Adapun, Steadfast marine merupakan perusahaan galangan kapal yang telah berdiri sejak 2005. Perusahaan tersebut telah membangun sedikitnya 88 kapal dan saat ini sedang mengerjakan 13 proyek. Pada tahun lalu, Steadfast Marine membukukan laba Rp10 miliar.

Selain kedua perusahaan tersebut, Jasa Utama Capital juga didapuk sebagai joint lead dalam proses IPO PT Indah Prakarsa Sentosa Tbk pada April lalu. Emiten dengan sandi INPS tersebut merupakan perusahaan logistik dan distribusi energy.

Aga menuturkan hingga akhir tahun, perusahaan masih memiliki beberapa pipeline IPO, kendati demikian dia enggan merincikan perusahaan tersebut. “Nanti akan ada perusahaan yang IPO yang rencananya akan menggunakan laporan keuangan Maret dan Juli,” ungkap Aga.

Tag : ipo, pt jasa utama capital
Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top