REKSA DANA: Perluas Pasar, Bareksa Gandeng Tokopedia

Salah satu agen penjual reksa dana yakni PT Bareksa Portal Investasi menjalin kerjasama dengan PT Tokopedia untuk memasarkan produk reksa dana Syailendra Pasar Uang, yang dikelola oleh Syailendra Capital.
Tegar Arief | 23 April 2018 18:06 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu agen penjual reksa dana yakni PT Bareksa Portal Investasi menjalin kerjasama dengan PT Tokopedia untuk memasarkan produk reksa dana Syailendra Pasar Uang, yang dikelola oleh Syailendra Capital.

Co-Founder sekaligus CEO Tokopedia William Tanuwijaya mengatakan, kerjasama ini menghadirkan produk reksa dana yang sangat likuid, da bisa dicairkan dan masuk ke rekening nasabah pada hari yang sama (T+0).

"Kami berharap dengan kemitraan ini akan banyak masyarakat yang mulai investasi di reksa dana. Dengan platform ini kami harapkan lahir jutaan investor baru di Indonesia," katanya di Jakarta, Senin (23/4/2018).

CEO Bareksa Ady Pangerang menambahkan, kerjasama ini ditujukan untuk mempermudah akses masyarakat dalam berinvestasi dan menjadikannya sebagai bagian dari aktivitas sehari-hari.

"Kini masyarakat bisa membeli reksa dana tanpa ada batasan wilayah dan waktu. Bahkan investor ritel dengan modal terbatas juga bisa menjangkau dengan pembelian minimum Rp10.000 saja," ujarnya.

Sejauh ini, Bareksa telah berhasil mencetak 110.000 investor reksa dana, naik sebesar 60% dibandingkan dengan posisi pada Desember tahun lalu. Adapun total investor reksa dana berdasarkan data PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) per akhir tahun lalu adalah 619.380 investor.

Bareksa juga berhasil mencatatkan kenaikan jumlah dana kelolaan atau dana yang diinvestasikan nasabah yakni senilai Rp850 miliar per 9 April lalu. Angka itu naik 88% dibandingkan dengan jumlah dana kelolaan pada Desember tahun lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
reksa dana

Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top