Ini Daftar Calon Emiten yang Siap IPO Semester I/2018

Bursa Efek Indonesia mencatat sudah ada 16 calon emiten yang tengah dalam proses penawaran umum perdana saham untuk listing pada kuartal kedua mendatang.
Emanuel B. Caesario | 14 Maret 2018 21:16 WIB
/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA--Bursa Efek Indonesia mencatat sudah ada 16 calon emiten yang tengah dalam proses penawaran umum perdana saham untuk listing pada kuartal kedua mendatang.

Samsul Hidayat, Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia, mengatakan bahwa animo calon emiten untuk listing pada kuartal pertama tahun ini cukup tinggi. Daftar 16 calon emiten tersebut masih bisa meningkat.

Meski begitu, BEI belum memiliki rencana untuk meningkatkan target jumlah emiten baru tahun ini dari semula 35 emiten baru.

Menurutnya, banyaknya emiten baru di kuartal pertama tahun ini bukan melulu karena kondisi pasar dianggap sedang bagus, melainkan karena calon-calon emiten tersebut memang sudah lebih siap saat ini.

"Ada yang persiapannya sudah sejak 3 tahun lalu," katanya, Selasa (13/3/2018).

Pekan ini, BEI baru menerima kunjungan dua calon emiten dalam rangka mini expose, yakni PT Wijaya Karya Realty pada Selasa (13/3/2018) dan PT Surya Pertiwi pada Rabu (14/3/2018). Kedua calon emiten ini sama-sama menargetkan melepas saham baru setara maksimal 25% modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO.

Berdasarkan data dari otoritas BEI, keenam belas calon emiten tersebut adalah sebagai berikut:

PT Bank Tabungan Pensiunan nasional
PT Sky Energy Indonesia
PT Indah Prakasa sentosa
PT Tridomain Performance Material
PT Jaya Trishindo
PT Artajasa Pembayaran Elektronis
PT Gihon Telekomunikasi Indoensia
PT Dafam Property indonesia
PT Charnic capital
PT Kagum Jaya Sakti
PT Bank BRI Syariah
PT Royal Prima
PT Asuransi Tugu Pratama
PT Wahana Vinyl Nusantara
PT Wijaya Karya Realty
PT Surya Pertiwi

Tag : bei, ipo
Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top