Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AKSI KORPORASI: Antam (ANTM) Lepas 20% Saham PT Dairi Prima Mineral Senilai US$57,3 Juta

PT Aneka Tambang Tbk. menjual seluruh sahamnya dalam PT Dairi Prima Mineral kepada PT Bumi Resources Minerals Tbk. senilai US$57,3 juta.
Ana Noviani
Ana Noviani - Bisnis.com 01 Maret 2018  |  01:08 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT Aneka Tambang Tbk. menjual seluruh sahamnya dalam PT Dairi Prima Mineral kepada PT Bumi Resources Minerals Tbk. senilai US$57,3 juta.

SVP Corporate Secretary Aneka Tambang Aprilandi H. Setia mengungkapkan perseroan telah menandatangani perjanjian pengalihan hak atas saham PT Dairi Prima Mineral kepada PT Bumi Resources Minerals Tbk. pada 29 Desember 2017.

Dalam perjanjian tersebut, Antam menjual dan menyerahkan 20.000 lembar saham Seri A dan 33,58 juta lembar saham Seri B atau 20% kepemilikan atas saham ditempatkan dan disetor dalam PT Dairi Prima Mineral kepada PT Bumi Resources Minerals Tbk. yang merupakan entitas usaha Grup Bakrie. Saham tersebut mewakili seluruh saham Antam dalam perusahaan tersebut.

"Harga pembelian yang telah disepakati dalam perjanjian sebesar US$57,3 juta," tulisnya dalam keterbukaan informasi yang dikutip Bisnis.com, Kamis (1/3/2018).

Penandatanganan perjanjian tersebut dinilai tidak memiliki dampak atas kegiatan operasional, hukum, maupun kelangsungan usaha perseroan secara signifikan.

Sementara itu, transaksi tersebut akan meningkatkan akun penghasilan lainya dalam laporan keuangan perseroan pada tahun buku 2017.

Berdasarkan website PT Dairi Prima Mineral, perseroan mengerjakan proyek tambang seng di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Proyek tersebut dimiliki oleh PT Bumi Resouces Minerals Tbk. dengan porsi sebesar 80% dan PT Aneka Tambang Tbk. sebesar 20%.

Dengan rampungnya transaksi tersebut, maka PT Dairi Prima Mineral 100% dimiliki oleh PT Bumi Resources Minerals Tbk. atau emiten dengan kode saham BRMS.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aneka tambang
Editor : Ana Noviani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top