Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AKSI KORPORASI: Antam (ANTM) Lepas 20% Saham PT Dairi Prima Mineral Senilai US$57,3 Juta

PT Aneka Tambang Tbk. menjual seluruh sahamnya dalam PT Dairi Prima Mineral kepada PT Bumi Resources Minerals Tbk. senilai US$57,3 juta.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Aneka Tambang Tbk. menjual seluruh sahamnya dalam PT Dairi Prima Mineral kepada PT Bumi Resources Minerals Tbk. senilai US$57,3 juta.

SVP Corporate Secretary Aneka Tambang Aprilandi H. Setia mengungkapkan perseroan telah menandatangani perjanjian pengalihan hak atas saham PT Dairi Prima Mineral kepada PT Bumi Resources Minerals Tbk. pada 29 Desember 2017.

Dalam perjanjian tersebut, Antam menjual dan menyerahkan 20.000 lembar saham Seri A dan 33,58 juta lembar saham Seri B atau 20% kepemilikan atas saham ditempatkan dan disetor dalam PT Dairi Prima Mineral kepada PT Bumi Resources Minerals Tbk. yang merupakan entitas usaha Grup Bakrie. Saham tersebut mewakili seluruh saham Antam dalam perusahaan tersebut.

"Harga pembelian yang telah disepakati dalam perjanjian sebesar US$57,3 juta," tulisnya dalam keterbukaan informasi yang dikutip Bisnis.com, Kamis (1/3/2018).

Penandatanganan perjanjian tersebut dinilai tidak memiliki dampak atas kegiatan operasional, hukum, maupun kelangsungan usaha perseroan secara signifikan.

Sementara itu, transaksi tersebut akan meningkatkan akun penghasilan lainya dalam laporan keuangan perseroan pada tahun buku 2017.

Berdasarkan website PT Dairi Prima Mineral, perseroan mengerjakan proyek tambang seng di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Proyek tersebut dimiliki oleh PT Bumi Resouces Minerals Tbk. dengan porsi sebesar 80% dan PT Aneka Tambang Tbk. sebesar 20%.

Dengan rampungnya transaksi tersebut, maka PT Dairi Prima Mineral 100% dimiliki oleh PT Bumi Resources Minerals Tbk. atau emiten dengan kode saham BRMS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ana Noviani
Editor : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper