Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Buana Lintas Lautan (BULL) Incar Rp650 Miliar dari Rights Issue

Emiten pengangkutan offshore komoditas PT Buana Lintas Lautan Tbk. mengumumkan rencana untuk penambahan modal dengan memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau right issue dengan mengincar dana sebesar Rp650 miliar.
Dara Aziliya
Dara Aziliya - Bisnis.com 12 Februari 2018  |  15:45 WIB
Buana Lintas Lautan (BULL) Incar Rp650 Miliar dari Rights Issue
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten pengangkutan offshore komoditas PT Buana Lintas Lautan Tbk. mengumumkan rencana untuk penambahan modal dengan memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau right issue dengan mengincar dana sebesar Rp650 miliar.

Dala keterbukaan informasi yang dipublikasikan perseroan pada akhir pekan lalu, emiten engan kode saham BULL tersebut berencana menerbitkan 2,6 miliar lembar saham baru dan 1,69 miliar lembar saham hasil eksekusi waran yang menyertai HMETD.

Manajemen mengungkapkan saham baru tersebut dilakukan untuk mememberikan dampak pada kondisi keuangan perusahaan seperti meningkatkan kemampuan perseroan untuk mengembangkan usaha dengan adanya tambahan investasi, kas, dan/atau aset tetap mapun bergerak.

“Perseroan bermaksud untuk menggunakan seluruh dana yang diteruma dari penambahan modal dengan HMETD untuk modal kerja, pengurangan utang, ekspansi usaha, dan penambahan aset tetap dan bergerak,” ungkap Manajemen Buana Lintas Lautan.

Emiten dengan kode saham BULL tersebut menyebut informasi final sehubungan dengan penggunaan dana akan diungkapkan dalam Prospektus yang diterbitkan dalam rangka penambahan modal engan memberikan HMETD.

Adapun, perseroan berencana menyelesaikan penambahan modal dengan memberikan HMETD dalam jangka waktu tidak lebih dari 12 bulan sejak tanggal dilaksanakannya RUPSLB yang rencananya akan dilaksanakan Selasa, 20 Maret 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

buana listya tama
Editor : Ana Noviani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top