Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penguatan Dolar Tekan Harga Emas ke US$1.275

Harga emas tertekan oleh penguatan dolar AS seiring dengan melemahnya mata uang euro akibat sikap pelaku pasar yang mencerna efek referendum kemerdekaan Catalonia di Spanyol.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 02 Oktober 2017  |  10:46 WIB
Penguatan Dolar Tekan Harga Emas ke US$1.275
Harga emas berjangka naik di Divisi COMEX New York Mercantile Exchange. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Harga emas tertekan oleh penguatan dolar AS seiring dengan melemahnya mata uang euro akibat sikap pelaku pasar yang mencerna efek referendum kemerdekaan Catalonia di Spanyol. 

Pada perdagangan Senin (2/10/2017) pukul 10.00 WIB, harga emas spot turun 4,75 poin atau 0,37% menuju US$1.275 per troy ounce. Dalam waktu yang sama, indeks dolar AS meningkat 0,254 poin atau 0,27% menjadi 93,330.

Monex Investindo Futures dalam publikasi riset hari ini menyampaikan, harga emas tertekan akibat penguatan dolar seiring dengan pelemahan mata uang euro. Pelaku pasar masih mencerna implikasi referendum kemerdekaan Catalonia di Spanyol bagi perekonomian Benua Biru.

 “Selama belum menembus ke atas resistan US$1280, emas memiliki potensi turun ke area US$1.264 per troy ounce,” papar Monex. 

Dalam sepekan ini, cukup banyak sentimen yang menjadi fokus investor seperti pidato Gubernur Janet Yellen pada Rabu (4/10/2017) dan  data tenaga kerja AS (non-farm payroll/ NFP) pada Jumat (6/10/2017).

Pada hari ini, harga emas kemungkinan besar melanjutkan penurunan jika data aktivitas manufaktur AS periode September 2017 dirilis lebih tinggi dari 57,9 dari bulan sebelumnya sebesar 58,8.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Harga Emas Hari Ini logam mulia
Editor : Ana Noviani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top