Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kinerja IMJS Tergerus

PT Indomobil Multi Jasa Tbk. yang bergerak di bidang pembiayaan dan rental kendaraan mengalami penurunan kinerja pada kuartal pertama tahun ini.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Indomobil Multi Jasa Tbk. yang bergerak di bidang pembiayaan dan rental kendaraan mengalami penurunan kinerja pada kuartal pertama tahun ini.

Berdasarkan laporan keuangan interim, dikutip Minggu (7/5/2017), kinerja pendapatan anak usaha Indomobil Grup itu mencapai Rp657,68 miliar selama kuartal I/2017. Dengan hasil itu, perusahaan mencatat penurunan tipis 0,09% dibandingkan Rp658,25 miliar pada periode sama tahun lalu.

Walau demikian, perusahaan malah menanggung penurunan tajam dari sisi laba bersih. Perusahaan berkode saham IMJS itu mencatat laba bersih Rp37,36 miliar pada kuartal pertama tahun ini, turun 45,99% dibandingkan Rp69,17 miliar pada periode sama tahun lalu.

Dari laporan keuangan interim perusahaan, IMJS menghadapi kenaikan beban operasi lainnya serta beban umum dan administrasi. Sebaliknya, perusahaan mengalami penurunan dari pendapatan operasi lain.

Sehingga, meski IMJS mencatat laba bruto sebesar Rp255,1 miliar, atau naik 19,3% dibandingkan Rp213,83 miliar pada periode sama tahun lalu, perusahaan masih mengalami penurunan laba bersih.

Sedangkan dari sumber penghasilan, IMJS mencatat kenaikan dari segmentasi usaha jasa keuangan yang mencapai Rp373,53 miliar, tumbuh 16,33% dibandingkan Rp321,1 miliar pada triwulan I/2016. Segmen operasi sewa kendaraan mencatat pendapatan sebesar Rp284,12 miliar, turun 15,73% dibandingkan Rp337,15 miliar pada kuartal pertama 2016. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Kahfi
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper