Jual Aset, Laba Bersih MPM Meningkat 80%

PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. yang bergerak di bidang perdagangan produk otomotif mencatatkan laba bersih yang diatribusikan kepada entitas induk sebesar Rp129 miliar pada kuartal pertama tahun ini.
Kahfi | 29 April 2017 10:37 WIB
PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. yang bergerak di bidang perdagangan produk otomotif mencatatkan laba bersih yang ditribusikan kepada entitas induk sebesar Rp129 miliar pada kuartal pertama tahun ini.

Dikutip dari rilis yang diterima Bisnis.com, Sabtu (29/4/2017), laba bersih atribusi itu meningkat 80% dibandingkan periode sama tahun lalu. Kenaikan yang tajam itu seiring penjualan aset tetap perusahaan, tanpa memperhitungkan one-off gain penjualan aset sebesar Rp36 miliar, maka pendapatan perseroan naik 30% dari tahun lalu.

Di sisi lain, pendapatan perseroan turun 4% dari kuartal pertama 2016, dari Rp4,1 triliun menjadi Rp3,9 triliun. Perusahaan berkode saham MPMX itu menilai penurunan pendapatan merupakan imbas cuaca kurang kondusif sepanjang 2 bulan pertama tahun ini yang mempengaruhi kinerja bisnis distribusi dan ritel.

Group CEO MPMX Rudy Halim mengungkapkan pada tahun ini perusahaan tetap mengandalkan upaya efisiensi dan kolaborasi unit usaha untuk meraih laba.

“Sepanjang tahun ini, kami akan terus berfokus pada kolaborasi, cost leadership, serta disiplin operasional di seluruh lini bisnis MPMX. Arus kas yang positif, optimisasi cross-selling, dan inisiatif new growth akan menjadi tema yang berkelanjutan tahun ini,” ujarnya.

 

 

 

Tag : market
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top