Usai Indo Kilang Prima, MTFN Caplok Indo LNG Prima

Usai mencaplok PT Indo Kilang Prima pada Maret 2017, PT Capitalinc Investment Tbk. (MTFN) kini mencaplok PT Indo LNG Prima dengan nilai yang sama yakni Rp11 miliar.
Lukas Hendra TM | 27 April 2017 17:37 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Usai mencaplok PT Indo Kilang Prima pada Maret 2017, PT Capitalinc Investment Tbk. (MTFN) kini mencaplok PT Indo LNG Prima dengan nilai yang sama yakni Rp11 miliar.

Direktur Utama MTFN Joko Trimartono mengatakan perseroan sebagai perusahaan investasi senantiasa giat melakukan ekspansi usaha ke berbagai bidang yang dipandang dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan perseroan.

Untuk itu, lanjutnya, setelah terpenuhinya seluruh persyaratan dan ketentuan yang berlaku untuk pelaksanaan tindakan pengambilalihan saham dengan tahapan terakhir beripa diperolehnya penerimaan pemberitahuan atas pengambilalihan serta balik nama atas seluruh saham-saham PT Indo LNG Prima dengan harga pembelian sebesar Rp11 miliar pada 22 April 2017.

“Dengan adanya pengambilalihan saham Indo LNG Prima ini maka pengendalian terhadap Indo LNG Prima telah berada di perseroan,” katanya dalam keterbukaan informasinya, Kamis (27/4/2017).

Dia mengungkapkan Lndo LNG Prima bergerak di sektor hilir minyak dan gas bumi diharapkan mampu memberikan manfaat yang lebih besar bagi perseroan dan seluruh pemangku kepentingan perseroan.

Dengan pengambilalihan tersebut maka akan ada penambahan sektor di anak perusahaan yang bergerak di sektor hilir minyak dan gas bumi serta memberikan dampak terhadap kondisi keuangan dan proyeksi keuangan perseroan.

Pada 3 Maret 2017, perseroan telah melakukan pengambilalihan atas seluruh kepemilikan saham PT Indo Kilang Prima dengan nilai pembelian seluruhnya sebesar Rp11 miliar.

“Dengan adanya pengambilalihan saham IKP ini maka pengendalian terhadap Indo kilang Prima telah berada pada perseroan,” tulis perseroan dalam keterbukaan informasi tersebut.

Tag : capitalinc investment
Editor : Maftuh Ihsan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top