Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MNC Sky Vision (MSKY) Berencana Rights Issue 1,29 Miliar Saham

PT MNC Sky Vision Tbk. (MSKY) berencana melakukan rights issue dengan menerbitkan saham baru sebanyak-banyaknya 1,29 miliar saham.

Bisnis.com, JAKARTA— PT MNC Sky Vision Tbk. (MSKY) berencana melakukan rights issue dengan menerbitkan saham baru sebanyak-banyaknya 1,29 miliar saham.

Berdasarkan keterbukaan informasi yang dipublikasikan Rabu (5/4/2017) dikemukakan bahwa pengelola TV berbayar Indovision itu berencana untuk melakukan penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue sebanyak-banyaknya 1,29 miliar saham dengan nominal Rp100.

Emiten jasa penyiaran televisi berlangganan ini berencana menggunakan seluruh dana yang diperoleh dari penambahan modal dengan HMETD akan digunakan untuk modal kerja. Sedangkan, saham baru yang diterbitkan dalam rangka penambahan modal dengan HMETD sebagian akan digunakan untuk konversi uang muka setoran modal menjadi saham perseroan.

Rencana rights issue ini akan dilaksanakan segera setelah pernyataan pendaftaran dinyatakan efektif oleh OJK. Selain itu, rencana ini juga memerlukan persetujuan terlebih dahulu dari rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB).

Adapun, perkiraan tanggal pernyataan efektif dari OJK sekitar 23 Juni 2017 dilanjutkan dengan distribusi HMETD pada 13 Juli 2017. Pencatatan efek di BEI dijadwalkan pada 14 Juli 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper