Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kondisi Stabil, Pendapatan Mitra Adiperkasa (MAPI) Tumbuh 10%

Pendapatan bersih PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI), emiten ritel gaya hidup tumbuh 10% dibandingkan dengan periode sebelumnya.
Riendy Astria
Riendy Astria - Bisnis.com 31 Maret 2017  |  14:23 WIB

Bisnis.com, JAKARTA— Pendapatan bersih PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI), emiten ritel gaya hidup tumbuh 10% dibandingkan dengan periode sebelumnya.

Berdasarkan keterangan resmi yang dipublikasikan Jumat (31/3/2017), dikemukakan bahwa pendapatan bersih perseroan pada 2016 naik 10% menjadi Rp14,1 triliun dari sebelumnya Rp12,8 triliun.

Sementara itu, laba usaha meningkat 70% menjadi Rp888 miliar, dan laba bersih meningkat menjadi Rp208 miliar.

Fetty Kwartati, Head of Corporate Communication MAP mengatakan perseroan telah menyelesaikan seluruh rangkaian Agenda Transformasi 2014 – 2016, dan mencapai peningkatan berarti. Hal tersebut termasuk diantaranya pencapaian laba bersih, pengelolaan inventori, effisiensi operasional usaha dan arus kas yang lebih sehat.

“MAP kini menjadi perusahaan yang lebih kuat, dan berada dalam kondisi yang lebih stabil untuk menghadapi pertumbuhan dan tantangan di masa depan,” katanya dalam keterangan resmi, Jumat (31/3/2017).

Selain itu, perusahaan juga mencatatkan rekor penjualan yang sangat baik saat pembukaan gerai Zara yang pertama di Ho Chi Minh. Mengikuti jejak keberhasilan gerai tersebut, MAP berencana untuk menambah jumlah gerai yang akan di buka di Vietnam, khususnya untuk merek-merek di bawah naungan Grup Inditex.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kinerja emiten mitra adiperkasa
Editor : Gita Arwana Cakti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top