Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Margin INDF Makin Tebal, Dongkrak Laba Grup Salim.

Margin PT Indofood Sukses Makmur Tbk. semakin tebal pada kinerja 2016 dan kondisi ini berhasil mendongkrak raihan laba Grup Salim n
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 24 Maret 2017  |  12:59 WIB
Bursa Efek Indonesia. - .Bisnis
Bursa Efek Indonesia. - .Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA--Margin PT Indofood Sukses Makmur Tbk. semakin tebal pada kinerja 2016 dan kondisi ini berhasil mendongkrak raihan laba Grup Salim.

Adapun margin laba bersih emiten bersandi saham INDF pada 2016 naik menjadi 6,2% dari posisi 4,6% pada periode yang sama tahun sebelumnya. Sementara itu, laba tahun berjalan yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk pada 2016 menjadi Rp4,14 triliun, tumbuh 39,6% dari posisi Rp2,97 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Direktur Utama Indofood Anthoni Salim menuturkan pada tahun lalu, perseroan berhasil membukukan laba yang tinggi. Dia mengungkapkan pada 2017, pihaknya akan mengejar pertumbuhan organik dan non-organik yang berkelanjutan secara hati-hati.

"Kami akan terus mengejar pertumbuhan organik maupun anorganik yang berkelanjutan secara hati-hati guna meningkatkan pertumbuhan top line dan bottom line dengan tetap mempertahankan kondisi keuangan yang sehat," tulisnya dalam keterangan resmi, Jumat (24/3/2017).

Pada 2016, penjualan bersih INDF mencapai Rp66,75 triliun, tumbuh 4,2% dari posisi Rp64,06 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya. Kelompok usaha strategis produk bermerek memberikan kontribusi sekitar 51% terhadap penjualan konsolidasi, sedangkan Bogasari, agribisnis dan distribusi masing-masing memberikan kontribusi sekitar 22%, 19% dan 8%.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indf margin
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top