Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sumber Alfaria (AMRT) Tambah Modal ke Anak Usaha Rp10,19 Miliar

Emiten perdagangan eceran, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. (AMRT) meningkatkan kepemilikan di anak usaha, PT Sumber Trijaya Lestari sebesar Rp10,19 miliar.
Gerai  Alfamart/JIBI-Rachman
Gerai Alfamart/JIBI-Rachman

Bisnis.com, JAKARTA— Emiten perdagangan eceran, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. (AMRT) meningkatkan kepemilikan di anak usaha, PT Sumber Trijaya Lestari sebesar Rp10,19 miliar.

Berdasarkan keterbukaan informasi yang dipublikasikan Selasa (7/3/2017), dikemukakan bahwa PT Sumber Alfaria Trijaya, merupakan salah satu pemegang saham Sumber Trijaya Lestari (STL) telah melakukan peningkatan setoral modal ke STL sebesar Rp10,19 miliar pada 3 Maret 2017.

Sebelumnya, kepemilikan perseroan di STL sebesar Rp112,13 miliar dengan persentase kepemilikan perseroan di STL setara 50,97% dari modal ditempatkan dan modal disetor STL.

Dengan adanya penambahan modal, maka kepemilikan perseroan di STL menjadi Rp122,33 miliar. “Namun, karena pemegang saham lain di STL juga melakukan penyetoran modal secara proporsional, persentase kepemilikan perseroan di STL tetap 50,97%,” kata Sekretaris Perusahaan AMRT Tomin Widian.

Adapun, perseroan mengumpulkan pendapatan bersih per Desember 2016 senilai Rp56,1 triliun, tumbuh 16,24% dari posisi Rp48,26 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya. Pada 2016, jumlah gerai AMRT milik sendiri mencapai 9.003 gerai dan kerja sama waralaba 3.363 gerai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper