Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KINERJA 2016: Laba LPPF Tumbuh 13,4%

PT Matahari Departement Store mencatatkan laba bersih 2016 senilai Rp2,02 triliun
Matahari Department Store
Matahari Department Store

Bisnis.com, JAKARTA--PT Matahari Department Store Tbk. mencatatkan laba bersih 2016 senilai Rp2,02 triliun, tumbuh 13,4% meningkat dari posisi Rp1,78 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya.

CEO Matahari Department Store Richard Gibson Remsen mengungkapkan penjualan bersih hingga akhir tahun lalu senilai Rp9,89 triliun, tumbuh 9,9% meningkat lebih tinggi dibanding Rp9 triliun dari tahun sebelumnya.

Adapun same store sales growth (SSSG) pada 2016 yang dicatatkan emiten bersandi saham LPPF mencapai 5,5%. Saat ini, LPPF memiliki 151 gerai di 70 kota di Indonesia dan juga menawarkan merchandise secara online melalui mataharistore.com.

"Meskipun terdapat penurunan konsumsi domestik, kami tetap dapat melaporkan peningkatan baik di penjualan maupun laba," tulisnya dalam keterangan resmi, Selasa (28/2/2017).

Richard mengungkapkan kondisi tersebut merefleksikan komitmen LPPF kepada pelanggan untuk terus menyediakan produk yang fashionable yang berkualitas dan terjangkau dengan lingkungan belanja yang nyaman dan ramah.

Sepanjang 2016, LPPF telah membuka 9 gerai baru yakni di Cileungsi dan Bogor (Jawa Barat), Jambi (Sumatra Tengah), Tanjung Pinang (Kepulauan Riau), Mojokerto  (Jawa Timur), Kemang dan Semanggi (Jakarta Selatan), Lubuklinggau (Sumatra Selatan) dan Ketapang (Kalimantan Barat).

Saat ini, Matahari Department Store memiliki 150 gerai di 70 kota seluruh Indonesia. LPPF juga memiliki jaringan lebih dari 1.200 pemasok lokal serta pemasok internasional.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper