Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KINERJA 2016: Laba LPPF Tumbuh 13,4%

PT Matahari Departement Store mencatatkan laba bersih 2016 senilai Rp2,02 triliun
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 01 Maret 2017  |  00:48 WIB
KINERJA 2016: Laba LPPF Tumbuh 13,4%
Matahari Department Store
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--PT Matahari Department Store Tbk. mencatatkan laba bersih 2016 senilai Rp2,02 triliun, tumbuh 13,4% meningkat dari posisi Rp1,78 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya.

CEO Matahari Department Store Richard Gibson Remsen mengungkapkan penjualan bersih hingga akhir tahun lalu senilai Rp9,89 triliun, tumbuh 9,9% meningkat lebih tinggi dibanding Rp9 triliun dari tahun sebelumnya.

Adapun same store sales growth (SSSG) pada 2016 yang dicatatkan emiten bersandi saham LPPF mencapai 5,5%. Saat ini, LPPF memiliki 151 gerai di 70 kota di Indonesia dan juga menawarkan merchandise secara online melalui mataharistore.com.

"Meskipun terdapat penurunan konsumsi domestik, kami tetap dapat melaporkan peningkatan baik di penjualan maupun laba," tulisnya dalam keterangan resmi, Selasa (28/2/2017).

Richard mengungkapkan kondisi tersebut merefleksikan komitmen LPPF kepada pelanggan untuk terus menyediakan produk yang fashionable yang berkualitas dan terjangkau dengan lingkungan belanja yang nyaman dan ramah.

Sepanjang 2016, LPPF telah membuka 9 gerai baru yakni di Cileungsi dan Bogor (Jawa Barat), Jambi (Sumatra Tengah), Tanjung Pinang (Kepulauan Riau), Mojokerto  (Jawa Timur), Kemang dan Semanggi (Jakarta Selatan), Lubuklinggau (Sumatra Selatan) dan Ketapang (Kalimantan Barat).

Saat ini, Matahari Department Store memiliki 150 gerai di 70 kota seluruh Indonesia. LPPF juga memiliki jaringan lebih dari 1.200 pemasok lokal serta pemasok internasional.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

matahari department store lppf laba emiten
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan
Konten Premium

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top