Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TMAS Tambah Dua Kapal

Emiten transportasi laut, PT Pelayaran Tempuran Emas Tbk. atau Temas Line bakal mengoperasikan dua kapal kontainer baru pada Januari 2017. Tambahan dua kapal bakal menggenapkan armada perseroan menjadi 33
Temas Line. /temasline.com
Temas Line. /temasline.com

Bisnis.com, JAKARTA-- Emiten transportasi laut, PT Pelayaran Tempuran Emas Tbk. atau Temas Line bakal mengoperasikan dua kapal kontainer baru pada Januari 2017. Tambahan dua kapal bakal menggenapkan armada perseroan menjadi 33.

Marthalia Vigita, Corporate Secretary Temas Line, mengatakan kapal yang baru yang akan dioperasikan masing-masing berkapasitas 360 TEUs.

"Planing sampai akhir bulan Januari akan tiba di Makassar," ujarnya kepada Bisnis.com, Selasa (10/1/2017).

Dia menambahkan, dua kapal itu dipesan untuk memperkuat rute pendulum servis ke kawasan Indonesia Timur di mana Makassar dijadikan hub atau pelabuhan penghubung ke kota-kota lain di kawasan tersebut.

Untuk diketehui, kontrak pembangunan dua kapal baru yang bakal menjelajah di bulan ini ditekan pada 1 Juni 2016. Temas Line mempercayakan pembangunan kapal ke sebuah perusahaan galangan di China dengan nilai kontrak Rp98,9 miliar.

Secara keseluruhan, tahun lalu TMAS telah menambah delapan kapal baru dengan kapasitas per kapal mencapai 360 TEUs. TMAS juga membeli tiga kapal second hand dengan umur kapal 11,10, dan 17 tahun. Dua kapal second hand yang dibeli memiliki daya angkut 2.702 TEUs sedangkan satu kapal lainnya bisa memuat 2.135 TEUs.

Per Desember 2016, total armada TMAS mencapai 31 kapal dengan total kapasitas 22.363 TEUs. Umur rata-rata per kapal mencapai 6 tahun dengan rata-rata daya angkut 721 TEUs. Tambahan dua kapal baru sekaligus menambah kapasitas sebesar 720 TEUs dan menambah jumlah armada menjadi 33.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper