Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sebagian Pabrik Terbakar, Ekspor Pan Brothers Desember Sedikit Terhambat

Sebagian pabrik PT Pan Brothers Tbk. (PBRX) yang berlokasi di Sragen terbakar pada 24 Desember 2016. Dampaknya, pengiriman ekspor Desember 2016 sedikit terhambat.
Pabrik Pan Brothers/Bisnis
Pabrik Pan Brothers/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA— Sebagian pabrik PT Pan Brothers Tbk. (PBRX) yang berlokasi di Sragen terbakar pada 24 Desember 2016. Dampaknya, pengiriman ekspor Desember 2016 sedikit terhambat.

Berdasarkan keterbukaan informasi yang dipublikasikan Selasa (27/12/2016), perseroan mengumumkan pabrik yang terbakar berisi lini jahit atau mesin jahit dan barang yang sedang diproduksi, serta barang jadi dan barang jadi rencana ekspor menjelang akhir tahun.

Manajemen perseroan mengumumkan secara umum kebakaran ini tidak berdampak terhadap kemampuan produksi dan pemenuhan order PBRX. Kerugian akibat kebakaran seluruhnya diasuransikan dengan cukup dan akan di-claim ke pihak asuransi. Terkait produk yang terbakar, akan dilakukan partial shipment dengan mengirim seluruh barang yang belum diselesaikan pada shipment berikutnya sesuai jadwal yang bisa disetujui buyer.

Terkait penyebab kebakaran pabrik Pan Sragen ini, akan menunggu hasil penyelidikan Puslabfor Polda Jateng.

Perseroan sendiri akan menyiapkan line tambahan di unti pabrik yang berlokasi di Jawa Tengah, khususnya di Pan Sragen dan unit extension Pan Sragen. Apabila diperlukan, di Boyolali juga akan digunakan untuk meminimalisir dampak kebakaran terhadap kapasiras PBRX 2017.

Pengiriman ekspor Desember 2016 berkurang sebesar order terkait yang terbakar dan disesuaikan dengan koordinasi pihak pembeli atas order yang terbakar.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper