Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SAMUEL SEKURITAS: Outlook Fitch Dorong IHSG di Zona Hijau

Samuel Sekuritas Indonesia memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Kamis (22/12/2016) berpeluang ditutup positif seiring sentiment positif dari Fitch.

Bisnis.com, JAKARTA— Samuel Sekuritas Indonesia memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Kamis (22/12/2016) berpeluang ditutup positif seiring sentiment positif dari Fitch.

Tim riset Samuel Sekuritas Indonesia memaparkan indeks Dow Jones semalam ditutup melemah, setelah mencatat angka tertingginya tahun ini. Kepercayaan perlunya katalis kuat untuk mendorong indeks acuan dunia tersebut menyentuh level psikologisnya (20.000) telah mendorong sebagian investor memilih melakukan aksi jual di tengah minimnya sentimen positif dan jelang tutup tahun.

Adapun, indeks S&P dan Nasdaq juga mengalami tekanan, di tengah penurunan Indeks VIX. Tim menilai pasar kini tengah menanti data personal consumpsion, spending dan income selain data initial dan jobless claims yang akan terbit malam ini.

Dari pasar Eropa tekanan juga terjadi seiring dengan berlanjutnya kekhawatiran stabilitas sistem perbankan di Italia. Sedangkan dari pasar komoditas, harga minyak ditransaksikan naik sedangkan emas turun.

Sementara itu, pagi ini bursa di wilayah Asia Pasifik bergerak mixed. Tim memperkirakan tekanan pada IHSG dapat berlanjut di tengah minimnya sentimen dan libur bursa hari senin pekan depan.

“Namun demikian, penurunan yang terjadi selama tujuh hari terakhir kami lihat dapat mendorong indeks berpeluang ditutup positif. Berita perubahan rating credit outlook dari Fitch menjadi positif akan menjadi salah satu cerita pendorong indeks hari ini,” papar riset tersebut.

 

Highlights

  • ANTM: Teken kontrak dengan Wika-Kawasaki Rp3,4 Triliun
  • WIKA: Lampaui target kontrak baru
  • JSMR: Trafik kendaraan diprediksi melonjak 5,5 – 30,5% menjelang libur akhir tahun; asing kuasai 12,8% saham pasca rights issue
  • Toll Road: Progres konstruksi Pekanbaru – Dumai 2%
  • Mining: Smelter Diminta Serap Nikel Kadar Rendah
  • Mining: Produksi Batubara Tahun Depan Bakal Ditekan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper