Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

NIRO Buka Mal Baru di Baturaja

Emiten spesialis pusat perbelanjaan PT Nirvana Development Tbk. telah memulai operasional mall baru di Baturaja, Sumatera Selatan. Mall bernama Citimall Baturaja itu akan menjadi kontirbutor baru bagi pendapatan perseroan.
Ilustrasi mal
Ilustrasi mal

Bisnis.com, JAKARTA -- Emiten spesialis pusat perbelanjaan PT Nirvana Development Tbk. telah memulai operasional mall baru di Baturaja, Sumatera Selatan. Mall bernama Citimall Baturaja itu akan menjadi kontirbutor baru bagi pendapatan perseroan.

Timothy Alamsyah, Direktur Keuangan Nirvana, mengatakan operasional Citimall Baturaja sudah dimulai sejak November 2016. "Ini mall ke 12 kami," tukasnya kepada Bisnis.com, Selasa (6/12/2016).

Berdasarkan publikasi yang diterbitkan NIRO Citimall Baturaja memiliki luas sewa bersih atau net leasable area seluas 11.489 m2 dengan harga sewa rata-rata mencapai Rp50.000 per m2 untuk penyewa utama (anchor tenant) dan Rp110.00 per m2 untuk penyewa biasa.

Selain di Baturaja, lokasi mall milik NIRO sebagian besar berada di kota lapis kedua, antara lain Mall Cirebon Super Block, Borneo Citimall Pangkalan Bun, dan Borneo Citimall Kapuas.

Sebagaimana diketahui, NIRO memang fokus ekspansi ke kota-kota lapis kedua karena dinilai punya potensi menjanjikan di samping persaingan yang tidak seketat di kota-kota utama. 

Sebelummya, emiten bersandi saham NIRO telah mengakuisisi dua mall, yakni Supermall Cianjur dan Supermall Sukabumi. NIRO merogoh kocek Rp73,97 miliar untuk mencaplok Supermal Cianjur. Sementara itu, nilai akuisisi Supermall Sukabumi mencapai Rp133,8 miliar. 

Timothy menyebut kinerja pusat perbelanjaan di daerah masih sesuai dengan ekspektasi. Tingkat keterisian atau okupansi masih di level 80% dan hingga akhir tahun ditargetkan naik menjadi 85%.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper