Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bangun Usaha Patungan, Dua Anak Usaha WIKA Bisa Tingkatkan Efisiensi Hingga 10%

PT Wijaya Karya Tbk segera membentuk usaha patungan baru dari anak-anak usahanya yakni PT Wika Beton Tbk dan PT Wika Gedung.

Bisnis.com, JAKARTA— PT Wijaya Karya Tbk segera membentuk usaha patungan baru dari anak-anak usahanya yakni PT Wika Beton Tbk dan PT Wika Gedung. 

Direktur Keuangan PT Wijaya Karya TBK, Steve Kosasih mengatakan telah melakukan nota kesepahaman diantara keduanya, dan kini tengah memproses pembentukan serta nama usaha dari join venture tersebut.

Anak usaha patungan baru ini akan bergerak di sektor material yang khusus memasok pembangunan gedung.

Steve menilai pembentukan usaha patungan diantara kedua anak usaha WIKA akan mampu meningkatkan kapasitas dan efisisiensi sekitar 10% dari biaya operasional. 

Hal yang sama juga diproyeksikan untuk penambahan pendapatan dari WIKA dibandingkan membentuk perusahaan patungan dengan perusahaan lain.

Secara komposisi WTON akan menjadi pengendali saham sebesar 55% sisanya akan dimiliki oleh Wika Gedung

“Ini baru Mou, namanya juga sedang diurus di Kemenkumham yang terdaftar. Jadi nilainya belum bisa kami perkirakan,” katanya Rabu (16/11/2016)

Steve melanjutkan anak usaha baru itu akan lahir bersamaan dengan melantainya WIKA Gedung ke bursa saham tahun depan. Sehingga setelah IPO, maka Wika Gedung akan memproduksi material yang dikhususkan dalam pembangunan gedung , bandara, serta ruang-ruang lainnya.

“Jadi nantinya spesial untuk material bangunan saja, kalau selama ini WTON kan untuk segala macam infrastruktur,”imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper