Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bidik Tambahan Landbank, SSIA Kebut Pembentukan JV

Emiten kawasan industri PT Surya Semesta Internusa Tbk. menargetkan bisa meneken perjanjian pembentukan perusahaan patungan pada Desember 2016. Perseroan menargetkan tambahan lahan seluas 400 hektare dari perusahaan patungan tersebut.
/suryainternusa
/suryainternusa

Bisnis.com, JAKARTA -- Emiten kawasan industri PT Surya Semesta Internusa Tbk. menargetkan bisa meneken perjanjian pembentukan perusahaan patungan pada Desember 2016. Perseroan menargetkan tambahan lahan seluas 400 hektare dari perusahaan patungan tersebut.

Presiden Direktur Surya Internusa, Johannes Suriadjaja, mengatakan jumlah lahan tersebut berasal dari milik perseroan dan calon mitra. "Kami akan akusisi lagi 100 hektare, mudah-mudahan akhir tahun ini kami bisa signing," jelasnya kepada Bisnis.com, Selasa (4/10/2016).

Menurut Johannes, tambahan lahan dari perusahaan patungan memungkinkan perseroan menjual lahan dalam jumlah besar ke beberapa investor. Pasalnya, cadangan lahan siap jual milik Surya Internusa tinggal tersisa 182 hektare per Juni 2016.

Johannes  memprediksi penjualan lahan tahun depan akan lebih tinggi dibandingkan dengan 2016. Perseroan memperkirakan bisa membukukan transaksi penjualan lahan 70 hektare tahun depan dari satu transaksi jumbo.

Dia mengimbuhkan, perseroan akan segera membangun infrastruktur begitu perusahaan patungan telah terbentuk untuk menarik investor. Johannes menerangkan, penjualan lahan dari perusahaan patungan bisa mulai dibukukan pada 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper