Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Waskita Karya (WSKT) Gulirkan Pinjaman ke Sejumlah Anak Usaha

PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT) memberikan fasilitas pinjaman kepada sejumlah anak dan usaha.
PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT) memberikan fasilitas pinjaman kepada sejumlah anak dan usaha./Bisnis
PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT) memberikan fasilitas pinjaman kepada sejumlah anak dan usaha./Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA — PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT) memberikan fasilitas pinjaman kepada sejumlah anak dan usaha.

Berdasarkan pengumuman yang dipublikasikan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu (14/9/2016) disebutkan perseroan telah memberikan pinjaman dana kepada sejumlah anak dan cucu perseroan guna mendukung percepatan pembangunan infrastruktur jalan tol.

Sejumlah transaksi tersebut adalah PT Citra Waspphutowa (CW) selaku anak usaha dengan kepemilikan sebesar 12,5% . CW mendapatkan fasilitas pinjaman dari perseroan sebesar Rp72,5 miliar berdasarkan Perjanjian Penyediaan Dana Talangan untuk Pengadaan Lahan lalan Tol Ruas Depok – Antasari.

Kemudian, pinjaman juga diberikan kepada PT Waskita Toll Road (WTR) selaku anak dengan kepemilikan sebesar 99,99% dengan pemberian pinjaman sebesar Rp3,093 triliun berdasarkan Perjanjian Fasilitas Pinjaman Pemegang Saham.

Adapun, CW selaku anak perusahaan WTR dengan kepemilikan sebesar 12,5% telah mendapatkan fasilitas pinjaman dari WTR sebesar Rp72,5 miliar berdasarkan Perjanjian Penyediaan Dana Talangan untuk Pengadaan Lahan Jalan Tol Ruas Depok – Antasari.

Kemudian, PT Waskita Transjawa Toll Road (WTTR) selaku anak perusahaan WTR dengan kepemilikan sebesar 99,99% telah mendapatkan fasilitas pinjaman dari WTR sebesar Rp773,35 miliar berdasarkan Perjanjian Fasilitas Pinjaman Pemegang Saham.

Terakhir, PT Pejagan Pemalang Toll Road selaku anak perusahaan WTTR dengan kepemilikan sebesar 99,99% dan merupakan pemegang konsesi sebagai Badan Usaha Jalan Tol Ruas Pejagan Pemalang telah mendapatkan fasilitas pinjaman dari WTTR sebesar Rp773,35 miliar berdasarkan Perjanjian Fasilitas Pinjaman Pemegang Saham.

Sekretaris Perusahaan WSKT Hadi Susilo memandang pemberian dana talangan tersebut guna mendukung percepatan pembangunan infrastruktur jalan tol. Selain itu, juga merupakan kegiatan usaha utama perseroan dan bukan merupakan transaksi bisnis lantarab hal tersebut dikecualikan dari kewajiban mengumumkan keterbukaan informasi atas setiap Transaksi Afiliasi.

“Selain itu, dapat kami sampaikan bahwa WTR telah mendapat fasiltas pinjaman jangka pendek melalui perseroan dari PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) untuk pembiayaan dana talangan pengadaan tanah untuk tiap-tiap ruas jalan tol yang dimiliki oleh beberapa Badan Usaha Jalan Tol melalui WTR dan perseroan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper