Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RELIANCE SECURITIES: Bergerak Mixed, IHSG Coba Rebound

PT Reliance Securities memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Selasa (13/9/2016) bergerak mixed dan mencoba untuk rebound.

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Reliance Securities memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Selasa (13/9/2016) bergerak mixed dan mencoba untuk rebound.

Analis Reliance Securities Lanjar Nafi mengatakan akhir pekan lalu, perrgerakan IHSG secara teknikal menghapuskan peluang penguatan setelah tidak mampu break out resistance MA25 namun break out support fractal dan lower bollinger bands. Indikator pun menjadi bergerak terkonsolidasi negatif pada stochastic dan momentum dari RSI. Trend bearish momentum kian terasa seakan memperpanjang bearish trend yang terbentuk hingga medium.

Menurutnya, IHSG terlihat sedang menguji support MA50 yang tepat berada pada level 5.270.

"Sehingga diperkirakan IHSG akan bergerak cenderung mixed mencoba rebound pada area support MA50 sebagai penahannya dengan range pergerakan 5.270-5.350," katanya dalam riset.

Akhir pekan lalu, indeks ditutup terkoreksi 89,16 poin sebesar -1,66% di level 5.281,92 dengan aksi jual bersih investor asing sebesar Rp914,04 miliar. Aksi jual investor asing pada tersebut merupakan yang terbesar sejak 36 pekan terakhir.  Adapun, data ekonomi pun menjadi penekan IHSG diantaranya tingkat penjualan ritel yang turun di level 6,17% dari 16,4% di periode sebelumnya.

"Sentimen selanjutnya dipekan depan diantaranya tingkat penjualan ritel di China, tingkat inflasi di Jerman dan hasil komentar ECB menanggapi kebijakan moneter."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper