Pefindo Sematkan Peringkat idAAA untuk Bank BRI (BBRI)

PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menegaskan peringkat idAAA untuk PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) bersama dengan obligasi tahap I-tahap III tahun 2015 yang masih beredar.
Riendy Astria | 25 Agustus 2016 14:30 WIB

 Bisnis.com, JAKARTA— PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menegaskan peringkat idAAA untuk PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) bersama dengan obligasi tahap I-tahap III tahun 2015 yang masih beredar.

Keterangan resmi Pefindo yang dipublikasikan Kamis (25/8/2016) menyebutkan prospek untuk peringkat kredit perseroan adalah stabil.

Peringkat idAAA adalah peringkat paling tinggi yang diberikan oleh Pefindo. Kemampuan obligasi korporasi untuk memenuhi komitmen keuangan jangka panjang relatif dibandingkan dengan emiten Indonesia lainnya adalah superior.

Adapun, peringkat mencerminkan dukungan yang kuat dan terbukti dari pemerintah Indonesia, posisi bisnis yang superior, dan profitabilitas yang sangat kuat. Namun, peringkat tersebut dibatasi oleh potensi kenaikan rasio kredit bermasalah karena tantangan dalam kondisi ekonomi.

BBRI adalah bank yang fokus pada kredit mikro, kecil, dan menangah. Per akhir Juni 2016, BBRI dimiliki oleh pemerintah Indonesia sebesar 56,8% dan masyarakat 43,2%.

 

Tag : pefindo, bank bri
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top