Metrodata Electronics (MTDL) Berencana Miliki 37,5% Saham Dwitunggal Solusindo Prima

PT Metrodata Electronics Tbk. (MTDL), melalui anak usaha PT Mitra Integrasi Informatika (MII) menandatangani nota kesepakatan dengan PT Dwitunggal Solusindo Prima (DSP) terkait rencana perseroan membeli saham DSP.
Riendy Astria | 25 Agustus 2016 10:39 WIB
Seorang karyawan beraktivitas di depan layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA— PT Metrodata Electronics Tbk. (MTDL), melalui anak usaha PT Mitra Integrasi Informatika (MII) menandatangani nota kesepakatan dengan PT Dwitunggal Solusindo Prima (DSP) terkait rencana perseroan membeli saham DSP.

Berdasarkan keterbukaan informasi yang dipublikasikan Kamis (25/8/2016), perseroan menyatakan melalui anak usahanya, yakni MII pada 24 Agustus 2016 telah menandatangani nota kesepakatan pendahuluan dengan para pemegang saham dari DSP dalam rangka penjajakan untuk partisipasi MII sebagai pemegang saja, dari DSP melalui mekanisme penerbitan saham baru sebesar 20%.

Kemudian, dilanjutkan dengan pembelian saham DSP dari pemegang saham sebelumnya sebesar 17,5% sehingga rencana kepemilikan total MII di DSP adalah sebesar 37,5%.

Sekretaris Perusahaan MTDL Randy Kartadinata mengatakan setelah nota kesepakatan ini ditandatangani, MII akan melakukan kajian di bidang keuangan, hukum dan teknologi di DSP. Setelah menerima hasil kajian/due diligence, maka MII dan pemegang saham DSP akan lanjut ke tahapan transaksi selanjutnya, yakni finalisasi partisipasi sebagai pemegang saham DSP. Kemudian, MII akan menginvestasukan sejumlah uang tertentu untuk partisipasi ini.

Adapun, DSP merupajan perusahaan yang memiliki kompetensi di dalam pembuatan, pengembangan, dan implementasi dari aplikasi mobility untuk kegiatan bisnis.

“Menjadi pemegang saham DSP menjadikan MTDL atau MII lebih fokus dalam pengembangan aplikasi bisnis mobility,” katanya.

Tag : metrodata electronics
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top