Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OSO SECURITIES: IHSG Menguat Terbatas, 3 Saham Energi Jadi Pilihan

PT OSO Securities memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) menguat terbatas pada perdagangan Selasa (23/8/2016).

Bisnis.com, JAKARTA-- PT OSO Securities memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) menguat terbatas pada perdagangan Selasa (23/8/2016).

Riset PT OSO Securities menyebutkan bahwa hari ini IHSG akan bergerak menguat terbatas di kisaran 5.400-5.454. Secara teknikal, indikator Stochastic Oscillator masih berada dalam tren naik, RSI dan MFI juga terlihat masih positif.

"Adapun saham-saham yang dapat kami rekomendasikan antara lain MEDC, PGAS dan ADRO," papar riset tersebut, Selasa (23/8/2016).

Setelah sempat bergerak mixed sepanjang perdagangan kemarin, IHSG berhasil ditutup menguat di level 5.427,18 atau naik tipis sebesar 0,21%. Menguatnya mayoritas indeks sektoral nampaknya mampu menjadi penahan yang cukup kuat bagi IHSG. Selain itu, sentimen positif juga datang dari masuknya dana asing di mana pelaku pasar asing membukukan net buy senilai Rp285,81 milliar.

 
Berbanding terbalik dengan mayoritas bursa Asia yang justru terseret menjelang pidato Janet Yellen yang akan diselenggarakan di Jackson Hole Jumat mendatang. Meningkatnya spekulasi atas kenaikan suku bunga The Fed menjadi penahan bagi investor untuk melakukan aksi beli saham pada perdagangan kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper