Garap Palapa Ring Paket Timur, IBST Bangun Perusahaan Patungan

PT Inti Bangun Sejahtera Tbk. telah membentuk perusahaan patungan untuk menggarap proyek serat optik nasional Palapa Ring Paket Timur.
Gloria Natalia Dolorosa | 19 Agustus 2016 21:23 WIB
Palapa Ring Jilid II. - infopublic.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Inti Bangun Sejahtera Tbk. telah membentuk perusahaan patungan untuk menggarap proyek serat optik nasional Palapa Ring Paket Timur.

Emiten sewa menara bersandi saham IBST itu bersama dengan PT Mora Telematika Indonesia dan PT Smart Telecom menandatangani akta pendirian perseroan terbatas PT Palapa Timur Telematika pada 16 Agustus 2016. Pendirian perusahaan itu dilakukan di Kabupaten Tangerang.

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia pada Jumat (19/8/2016), Palapa Timur Telematika (PTT) memiliki modal dasar Rp20 miliar dan modal ditempatkan dan disetor Rp11 miliar. Jumlah lebar saham dikeluarkan sebanyak 1.100 dengan nilai nominal Rp10 juta per saham.

Dalam struktur modal, IBST mengantongi 308 lembar saham atau 28% dari jumlah saham yang dikeluarkan PTT, sedangkan Mora Telematika Indonesia mengantongi 770 lembar saham atau 70% dari jumlah saham. Sisanya, sebanyak 22 lembar saham atau 2% dari jumlah saham dikeluarkan PTT digenggam Smart Telecom.

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top