Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Reli Wall Street Sepekan Dorong Dow Jones dan S&P ke Level Tertinggi Historis

Valuasi anggota indeks S&P sudah mencapai 20 kali pendapatan, valuasi tertinggi sejak 2009
Bursa AS flat./.
Bursa AS flat./.

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks Wall Street flat pada akhir pekan setelah membukukan reli paling panjang dalam 4 bulan terakhir.

Indeks Dow Jones Industrial hanya menguat 0,05% pada akhir perdagangan Jumat ke level 18.516,55, sedangkan indeks Standard & Poor’s tersandung 0,09% ke level 2.161,74.

“Biarpun hari ini flat, pekan ini sudah fantastis. Kami kini mulai fokus pada data ekonomi dan pendapatan emiten. Hal yang menjadi perhatian kami sebelum Brexit,” kata Mark Kepner dari Themis Trading LLC kepada Bloomberg, Sabtu (16/7/2016)

Reli di Wall Street pekan ini telah mendorong Dow Jones dan S&P ke level tertinggi historis. Bloomberg menyatakan valuasi anggota indeks S&P sudah mencapai 20 kali pendapatan, valuasi tertinggi sejak 2009. S&P telah menguat 8,1% dalam 3 minggu dan mendapat tambahan kapitalisasi hingga US$2 triliun.

Tren positif di bursa New York dipicu oleh sentimen Brexit yang mendorong investor memindahkan dana mereka dari Uni Eropa. Pelaku pasar berspekulasi The Fed tidak akan menaikkan suku buga tahun ini di saat bank sentral lain di dunia berupaya menekan dampak Brexit terhadap ekonomi mereka.

Namun, reli dalam tiga pekan terakhir bisa berbalik arah jika pendapatan emiten mengecewakan. Analis memproyeksikan pendapatan emitan enggota S&P turun 5,8% pada kuartal II/2016. Netfilx Inc, Goldman Sachs, Microsoft, dan Intel dijadwalkan mengumumkan kinerja mereka pekan depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper