Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Soechi Lines (SOCI) Tambah Kapal Baru

Emiten transportasi laut dan galangan kapal, PT Soechi Lines Tbk. membeli kapal tanker minyak dengan kapasitas 100.000 DWT. Kapal ini akan digunakan untuk menggantikan kapal dengan ukuran 30.000 DWT.
 Kapal tanker/Ilustrasi
Kapal tanker/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten transportasi laut dan galangan kapal, PT Soechi Lines Tbk. membeli kapal tanker minyak dengan kapasitas 100.000 DWT. Kapal ini akan digunakan untuk menggantikan kapal dengan ukuran 30.000 DWT.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis.com, Kamis (14/7/2016), serah terima kapal berkelas aframax itu telah dlilakukan pada Juni 2016 lalu. 

Dengan akuisisi ini, jumlah armada Soechi Lines tetap 35 armada. Namun, kapasitas armada Soechi Lines bertambah 70.000 DWT berkat adanya pergantian kapal.

Berdasarkan jenis, Soechi Lines paling banyak memiliki kapal tanker dengan jumlah 19 armada ; dua diantaranya merupakan kapal very large cure carrrier atau VLCC yang bisa mengangkut minyak hingga 300.000 barel. Selain tanker minyak, Soechi Lines juga memiliki 10 tanker kimia, 3 tanker gas, dan 3 floating storage offloading.

Direktur Keuangan Soechi Lines, Paula Marlina, mengatakan bisnis angkutan migas di Indonesia berpotensi tumbuh dalam jangka panjang seiring langkah pemerintah membangun dan meningkatkan kapasitas kilang-kilang minyak yang sudah ada. 

"Industri pelayaran Indonesia dilindungi oleh asas cabotage, maka pemain tanker bendera Indonesia seperti Perseroan berpeluang memperoleh pasar tanpa persaingan dengan tanker-tanker berbendera asing," jelasnya.

Sebelumnya, dia mengatakan tahun ini perseroan mengalokasika belanja modal sebesar US$30 juta hingga US$50 juta untuk penambahan armada baru. Di samping itu, perusahaan berkode emiten SOCI itu juga masih menggenggam kontrak senilai US$200 juta--US$250 juta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper