Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cucu Usaha Nirvana Development (NIRO) Beli Aset Mall Rp73,97 Miliar

PT Nirvana Development Tbk. (NIRO) memalui cucu usaha, PT Nirvana Wastu Pradana telah melakukan pembelian aset dari PT Griya Pesona Mentari dengan total Rp73,97 miliar.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA— PT Nirvana Development Tbk. (NIRO) memalui cucu usaha, PT Nirvana Wastu Pradana telah melakukan pembelian aset dari PT Griya Pesona Mentari dengan total Rp73,97 miliar.

Keterbukaan informasi yang dipublikasikan Selasa (28/6/2016) menyatakan aset tersebut berupa pusat perbelanjaan (Supermall Cianjur) beserta tanah yang berlokasi di Cianjur, Jawa Barat. PT Nirvana Wastu Pradana telah melaksanakan transaksi pada Jumat, 24 Juni 2016. Transaksi ini dibiayai menggunakan kas internal Perusahaan.

Supermall Cianjur memiliki luasan yang dapat disewakan kurang lebih 8.800 meter persegi dengan tingkat hunian mencapai 90%. Nirvana Wastu Pradana juga mengakuisisi kelebihan tanah Supermall Cianjur seluas kurang lebih 13.800 meter persegi yang berada di sekitar lokasi mall yang dapat digunakan untuk rencana pengembangan dan ekspansi di masa yang akan datang.

Akuisisi ini sesuai dengan visi PT Nirvana Development, Tbk (NIRO) untuk menjadi pengembang terbesar dan terkemuka di Indonesia di sektor penyewaan pusat perbelanjaan. PT Nirvana Wastu Pradana merupakan anak perusahaan yang 99% sahamnya dimiliki oleh PT Nirvana Wastu Pratama. Adapun, PT Nirvana Wastu Pratama yang 65% sahamnya dimiliki oleh NIRO.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper