Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Grup Astra: FIF Rancang Obligasi Minimum Rp10 Triliun

Anak usaha PT Astra International Tbk., yang bergerak di sektor pembiayaan, PT Federal International Finance, tengah merancang emisi obligasi senilai lebih dari Rp10 triliun.
Sukirno
Sukirno - Bisnis.com 15 Juni 2016  |  02:28 WIB
Grup Astra: FIF Rancang Obligasi Minimum Rp10 Triliun
Ilustrasi-Kantor Pusat Astra Internasional. - Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Anak usaha PT Astra International Tbk., yang bergerak di sektor pembiayaan, PT Federal International Finance, tengah merancang emisi obligasi senilai lebih dari Rp10 triliun.

Jerry Fandy, Vice President Corporate Finance & Treasury Division Head FIF, menuturkan rencana penerbitan obligasi itu menyusul suksesnya emisi penawaran umum berkelanjutan I dan II belum lama ini senilai masing-masing Rp10 triliun.

"Pokoknya kalau tersedia kesempatan, kami ambil. PUB III tahun depan, minimal Rp10 triliun, pasti lebih tinggi dari itu," ujarnya, Selasa (13/6/2016).

PUB II yang telah dirilis perseroan mencapai Rp7,8 triliun, yang terakhir kali diterbitkan pada April 2016 senilai Rp3,3 triliun. Perseroan masih memiliki sisa penerbitan Rp2,2 triliun yang rencananya akan dirilis pada paruh kedua tahun ini.

Emisi obligasi II memiliki tenggat waktu penerbitan maksimum hingga Maret 2017. Tercatat, total emisi obligasi FIF sejak 2002 silam mencapai Rp27,12 triliun.

Dana hasil penerbitan obligasi digunakan untuk pembiayaan kendaraan. Tahun ini, total penyaluran pembiayaan yang ditargetkan mencapai Rp30 triliun, meningkat dari periode sebelumnya Rp28 triliun.

Pembiayaan motor baru dalam portofolio bisnis lini usaha emiten bersandi saham ASII itu mencapai 70%, motor bekas 18%, elektronik 13%, dan sisanya kredit usaha rakyat.

Hingga akhir Maret 2016, FIF membukukan penjualan Rp7,29 triliun. Jumlah ini tumbuh 13,9% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp6,4 triliun.

PUB II tahap III yang dirilis FIF mencapai Rp3,3 triliun. Rinciannya, seri A senilai Rp868 miliar dengan kupon 8,5%, dan seri B senilai Rp2,507 triliun berkupon 9,15%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

astra fif
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top