Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KINERJA MDKA: Tambang Emas Banyuwangi Berproduksi Akhir 2016

Perusahaan tambang emas PT Merdeka Copper Gold Tbk. (MDKA) menargetkan akan memulai produksi di proyek Tujuh Bukit Banyuwangi Jawa Timur pada akhir tahun ini.
Sukirno
Sukirno - Bisnis.com 08 Juni 2016  |  20:43 WIB
KINERJA MDKA: Tambang Emas Banyuwangi Berproduksi Akhir 2016
ilustrasi tambang emas
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Perusahaan tambang emas PT Merdeka Copper Gold Tbk. (MDKA) menargetkan akan memulai produksi di proyek Tujuh Bukit Banyuwangi Jawa Timur pada akhir tahun ini.

Direktur Merdeka Copper Hardi Wijaya Liong mengatakan produksi emas perseroan akan mulai terjadi pada akhir tahun ini.

Ditargetkan, setiap tahun produksi emas sebanyak 90.000 oz dan perak mencapai 300.000 oz selama sembilan tahun awal umur tambang.

"Cadangan emas untuk 9 tahun. Akhir tahun ini baru mulai berproduksi, kemudian dimurnikan pada tahun depan," katanya dalam paparan publik, Rabu (8/6/2016).

Perusahaan tambang emas di Banyuwangi milik orang terkaya di Indonesia ke-33 Edwin Soeryadjaya, PT Merdeka Copper Gold Tbk. masih mendulang rugi US$1,12 juta setara dengan Rp14,56 miliar dalam waktu tiga bulan.

Edwin Soeryadjaya adalah orang terkaya ke-33 di Indonesia dengan nilai kekayaan US$930 juta setara dengan Rp12 triliun.

Merdeka Copper Gold memiliki sumber daya mineral berupa emas, perak dan tembaga berada di Proyek Tujuh Bukit, Banyuwangi, Jawa Timur.

Selain Edwin Soeryadjaja sebagai pemilik PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. (SRTG), taipan Garibaldi Thohir juga menggenggam saham MDKA melalui PT Provident Capital Indonesia. MDKA memiliki dua anak usaha, yakni PT Bumi Suksesindo (BSI) yang memegang izin operasi produksi.

Selain itu, juga PT Damai Suksesindo (DSI) yang memegang ijin explorasi atas pertambangan emas, perak, tembaga dan mineral lainnya di wilayah Banyuwangi, Jawa Timur, PT Cinta Bumi Suksesindo (CBS) dan PT Beta Bumi Suksesindo yang juga akan menjalankan kegiatan usaha dalam bidang pertambangan mineral.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tambang emas merdeka copper
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top