Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RABU 1 JUNI, Pasar Obligasi Soroti Berita Ini

Samuel Sekuritas Indonesia mengemukakan dalam perdagangan hari ini, Rabu (1/6/2016), pasar obligasi menyoroti sejumlah berita dari dalam dan luar negeri.
Memantau layar surat utang negara/Bisnis
Memantau layar surat utang negara/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA— Samuel Sekuritas Indonesia mengemukakan dalam perdagangan hari ini, Rabu (1/6/2016), pasar obligasi menyoroti sejumlah berita dari dalam dan luar negeri.

Ekonom Samuel Sekuritas Indonesia Rangga Cipta dalam risetnya yang diterima hari ini, Rabu (1/6/2016) mengatakan berita obligasi yang disorot pasar adalah:

Berita Obligasi Global

  • Estimasi inflasi Zona Euro naik ke -0,1% YoY dari -0,2% YoY di Mei 2016. (Bloomberg)

Berita Obligasi Domestik

  • Lelang Sukuk Selasa kemarin berhasil menyerap Rp4,9 triliun dari total Rp9,6 triliun penawaran yang masuk. (DJPPR)
  • IBPA mencatat, total obligasi pemerintah jatuh tempo di sisa tahun ini mencapai Rp 101,68 triliun. Sedangkan obligasi korporasi jatuh tempo mencapai Rp 39,13 triliun. Jadi, total nilai obligasi jatuh tempo mencapai Rp 140,81 triliun. (Kontan)
  • PT Sarana Multigriya Finansial berencana menerbitkan obligasi senilai Rp945 miliar. Obligasi ini diperingkat oleh PT Pemeringkat Efek Indonesia dengan peringkat idAA+. (Bisnis Indonesia)
  • Indonesia Eximbank memberikan kisaran bunga antara 7,50% hingga 8,70% obligasi berkelanjutan III tahap I tahun 2016 senilai total Rp4 triliun. (Bisnis Indonesia)
  • Fitch Ratings Indonesia telah memberikan peringkat ‘AAA(idn)’ dan ‘F1+’ atas Obligasi senior tanpa jaminan dari PT BCA Finance.(Kontan)
  • PT Bakrie & Brother Tbk. akan menerbitkan obligasi wajib konversi sebesar Rp990,692 miliar yang akan dikonversi dengan saham baru melalui mekanisme penambahan modal tanpa HMETD.(Bisnis Indonesia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper