Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indo Tambangraya (ITMG) Siapkan Rp1,19 Miliar untuk Buyback Saham

PT Indo Tambangraya Megah Tbk. (ITMG) berencana untuk melakukan pembelian kembali saham perseroan (buyback) sebanyak-banyaknya 89,67 juta lembar saham dengan alokasi dana Rp1,19 miliar.

Bisnis.com, JAKARTA— PT Indo Tambangraya Megah Tbk. (ITMG) berencana untuk melakukan pembelian kembali saham perseroan (buyback) sebanyak-banyaknya 89,67 juta lembar saham dengan alokasi dana Rp1,19 miliar.

Berdasarkan keterbukaan informasi yang dipublikasikan Kamis (26/5/2016), perseroan bakal melakukan buyback saham dengan mengacu aturan OJK tentang Pembelian Kembali Saham dalam Kondisi Pasar Berfluktuasi secara Signifikan. Perseroan mengalokasikan dana sebanyak-banyaknya Rp1,19 miliar untuk membeli 89,67 juta lembar saham atau 7,94% dari jumlah saham yang ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan.

Pembelian kembali saham dilakukan secara bertahap dalam waktu 3 bulan. Pelaksanaan transaksi ini akan dilaksanakan berdasarkan pertimbangan dari direksi perseroan setelah mendapatkan persetujuan dewan komisaris melaui Bursa Efek Indonesia.

Periode pembelian kembali saham dilakukan mulai 26 Mei hingga 25 Agustus 2016. Manajemen perseroan mengungkapkan, meski perlambatan ekonomi masih mewarnai perekonomian dalam negeri, perseroan tetap menunjukkan komitmenya dalam meningkatkan nilai pemegang saham dengan mengembalikan kelebihan arus kas bebas kepada para pemegang sahamnya melalui buyback saham ini.

Adapun, harga saham perseroan pada 1 Januari 2015 adalah Rp15.900 per saham, sedangkan per 25 Mei hanya Rp8.225 per saham atau turun 48,27%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper