Sawit Sumbermas (SSMS) Rogoh US$20 Juta untuk Penanaman

Perusahaan perkebunan PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk. (SSMS) merogoh kocek US$20 juta untuk penanaman kelapa sawit di lahan perseroan pada tahun ini.
Sukirno
Sukirno - Bisnis.com 11 Mei 2016  |  19:30 WIB
Sawit Sumbermas (SSMS) Rogoh US$20 Juta untuk Penanaman
Logo SSMS - ssms.co.id

Bisnis.com, PANGKALANBUN - Perusahaan perkebunan PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk. (SSMS) merogoh kocek US$20 juta untuk penanaman kelapa sawit di lahan perseroan pada tahun ini.

Direktur Utama PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk. Rimbun Situmorang mengatakan tahun ini, perseroan menargetkan untuk melakukan penanaman kebun sawit seluas 5.000-5.500 Hektare.

"Sekarang sudah mulai penanaman. Dana dialokasikan dari belanja modal," katanya saat kunjungan wartawan ke kebun sawit perseroan di Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Rabu (11/5/2016).

Pada tahun ini, manajemen emiten bersandi SSMS itu mengalokasikan belanja modal (capital expenditure/Capex) senilai Rp450 miliar, lebih rendah dari tahun lalu sebesar US$45 juta.

Dana yang dirogoh dari kas internal itu telah terserap 20% dalam tiga bulan pertama tahun ini untuk pemupukan. Total lahan yang dimiliki mencapai 100.000 Ha dengan areal tertanam mencapai 69.000 Ha.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sawit sumbermas sarana

Editor : Yusuf Waluyo Jati
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top