Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUPST Mitra Pinasthika Mustika (MPMX) Digelar 31 Mei, Ini Agenda Utamanya

PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX), perusahaan konsumer otomotif terkemuka di Tanah Air, dijadwalkan akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada 31 Mei 2016 bertempat di Lippo Kuningan, Jakarta.
Ilustrasi/Jibiphoto
Ilustrasi/Jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX), perusahaan konsumer otomotif terkemuka di Tanah Air, dijadwalkan akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada 31 Mei 2016 bertempat di Lippo Kuningan, Jakarta.

RUPST perseroan ini bakal membahas beberapa agenda penting diantaranya penetapan penggunaan laba bersih perseroan untuk tahun buku 2015 dengan mengusulkan pembayaran dividen pada para pemegang saham dan persetujuan perubahan susunan direksi perseroan.

Perseroan mengusulkan pembayaran dividen kepada pemegang saham sebanyak-banyaknya sebesar Rp75,9 miliar atau Rp17 per lembar saham, naik 2,5 kali lipat dibandingkan dengan tahun 2014 sebesar Rp30,5 miliar. Nilai dividen ini merupakan 26,6% dari laba yang diatribusikan kepada pemiliki entitas induk.

Di sepanjang kuartal pertama 2016, pendapatan MPMX tumbuh menjadi Rp 4,1 triliun atau naik 6% dibandingkan kuartal I-2015. ‎Sementara laba bersih yang diatribusikan kepada entitas induk (NPATMI) tercatat sebesar Rp72 miliar, membaik sebesar Rp 123 miliar jika dibandingkan dengan kuartal IV-2015.

Sementara itu, posisi kas perseroan per 31 Maret 2016 adalah sebesar Rp 1,5 triliun dan arus kas bersih dari aktivitas operasional perseroan sebesar Rp 296 miliar, atau meningkat 172% dibandingkan kuartal 4 tahun lalu.
 
Perseroan juga mengusulkan perubahan susunan direksi yang baru. Troy Parwata yang sebelumnya memegang jabatan sebagai direktur utama serta direktur keuangan akan memfokuskan dirinya sebagai direktur keuangan.

Agung Kusumo yang sebelumnya memegang jabatan sebagai wakil direktur utama akan berfokus di bidang pengembangan bisnis dan sebagai direktur pengelola . Kedudukan direktur utama perseroan diusulkan akan diisi oleh Rudy Halim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper