Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Semen Indonesia (SMGR) Beli Saham Tambahan Rp3 Miliar di PT Semen Indonesia Aceh

PT Semen Indonesia Tbk. (SMGR) membeli saham PT Semen Indonesia Aceh dari PT Samana Citra Agung dengan nilai Rp3 miliar.
Riendy Astria
Riendy Astria - Bisnis.com 26 April 2016  |  15:30 WIB
Semen Indonesia (SMGR) Beli Saham Tambahan Rp3 Miliar di PT Semen Indonesia Aceh
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA— PT Semen Indonesia Tbk. (SMGR) membeli saham PT Semen Indonesia Aceh dari PT Samana Citra Agung dengan nilai Rp3 miliar.

Untuk diketahui, PT Semen Indonesia Aceh merupakan perusahaan patungan yang didirikan oleh SMGR dengan PT Samana Citra Indonesia. Pembentukan perusahaan patungan atau joint venture ini juga sebagai upaya pembangunan pabrik semen di Aceh, yang dibangun dengan kapasitas tiga juta ton per tahun, yang di atas lahan seluas 1.500 hektare di Kecamatan Batee dan Muara Tiga, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh.

Adapun, pada 22 April 2016, SMGR dan Samana Citra Agung telah melakukan penandatanganan akta jual beli saham PT Semen Indonesia Aceh.

Perseroan membeli 3.000 saham yang dimiliki oleh Samana Citra Agung senilai Rp3 miliar sehingga kepemilikan saham perseroan dalam Semen Indonesia Aceh menjadi 3.490 saham, yang merupakan 2,84% dari seluruh modal yang ditempatkan dan disetor Semen Indonesia Aceh.

Nantinya, saham perseroan di dalam Semen Indonesia Aceh akan terdilusi yang disebabkan penambahan modal ditempatkan dan disetor oleh Samana Citra Agung ke dalam Semen Indonesia Aceh berupa inbreng tanah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smgr
Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top