Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RIGHTS ISSUE RMBA: Bentoel Patok Harga Maksimal Rp480 per Saham

Emiten rokok PT Bentoel Internasional Investama Tbk. (RMBA) menetapkan harga pelaksanaan rights issue pada kisaran Rp480 per saham.

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten rokok PT Bentoel Internasional Investama Tbk. (RMBA) menetapkan harga pelaksanaan rights issue pada kisaran Rp480 per saham.

Berdasarkan prospektusnya, perseroan menyebutkan akan menawarkan sebanyak 29,16 miliar saham dalam rencana penerbitan saham baru dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue

“Harga pelaksanaan setinggi-tingginya Rp480 per saham, sehingga seluruh [dana yang akan diterima perseroan] seluruhnya maksimal Rp13,99 triliun,” paparnya dalam prospektus yang diterbitkan Senin (18/4/2016).

Lebih lanjut perseroan menyatakan seluruh dana dari aksi korporasi ini, akan digunakan untuk mengurangi utang Perseroan kepada Rothmans Far East B.V. sebesar Rp12 triliun dan keperluan usaha lainnya yang akan ditentukan lebih lanjut pada saat pelaksanaan HMETD.

Dalam prospektur tersebut perseroan menjelaskan setiap pemegang 36 saham lama yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham per 14 Juni 2016 pukul 16.00 WIB berhak atas 145 HMETD, dan setiap 1 HMETDE memberika hak pemegang saham untuk membeli 1 saham baru.

Namun, jika  saham baru tidak seluruhnya terserap, maka sisanya akan diambil oleh British American Tobacco (2009 PCA) Limited (“BAT 2009”) yang merupakan pemegang saham utama perseroan dan bertindak selaku pembeli siaga dalam aksi korporasi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper