Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA AS: Laporan Keuangan Dirilis, Dow Jones Turun 20.55 Poin

Indeks Standard & Poors 500 turun 0,3% ke posisi 2.041,99 pada sesi penutupan, didorong oleh sektor kesehatan dan consumer. Sementara itu, Indeks Dow Jones Industrial Average turun 0,12% atau 20,55 poin ke level 17.556,41.
Bursa AS melemah/Reuters-Carlo Allegri
Bursa AS melemah/Reuters-Carlo Allegri

Bisnis.com, NEW YORK– Bursa saham Amerika Serikat melemah karena investor bersiap menghadapi musim laporan keuangan yang diperkirakan menjadi yang terburuk sejak krisis keuangan lalu.

Indeks Standard & Poor’s 500 turun 0,3% ke posisi 2.041,99 pada sesi penutupan, didorong oleh sektor kesehatan dan konsumer. Sementara itu, Indeks Dow Jones Industrial Average turun 0,12% atau 20,55 poin ke level 17.556,41.

“Pasar tidak memiliki cukup daya tarik agar investor antusias mengangkat kinerja. Banyak investor yang khawatir terhadap musim laporan keuangan saat ini,” kata John Stoltzfuz dari Oppenheimer & Co. kepada Bloomberg.

Alcoa Inc. menandai dimulainya musim laporan keuangan saat ini setelah melaporkan laba per saham sebesar 7 sen pada kuarta pertama, melampaui prediksi analis sebesar 5 sen. Penjualan mencapai US$4,95 miliar, sedikit di bawah estimasi sebesar US$5,2 miliar.

Karena investor menunggu isyarat segar dari perusahaan di AS, analis memproyeksikan laba kuartal pertama akan terkontraksi 10 persen dibandingkan prediksi pertumbuhan laba yang stagnan pada awal tahun ini.

Saham National Oilwell Varco Inc anjlok 6,2% setelah melaporkan penjualan kuartal pertama yang turun sekitar 20%menjadi US$2,16 miliar dari kuartal sebelumnya. Angka tersebut juga sedikit di bawah perkiraan analis yang mencapai US$2,38 miliar. Hertz Global Holdings Inc. turun 11% setelah memprediksi pendapatan akan datar hingga turun 1,5% tahun ini, setelah sebelumnya memprediksi kenaikan hingga 1,5%.

Sementara itu, saham Yahoo! Inc. naik 1,1% setelah salah seorang sumber mengatakan Daily Mail berniat mengakuisisi perusahaan media dan berita ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper