Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kembangkan Bisnis Smelter, Anak Usaha Bukaka Beli 51% Saham

Perusahaan yang dikendalikan PT Bukaka Teknik Utama Tbk., PT Bukaka Mandiri Sejahtera, mengambilalih 51% saham dalam PT Mitra Karya Agung Lestari.

Bisnis.com, JAKARTA -- Perusahaan yang dikendalikan PT Bukaka Teknik Utama Tbk., PT Bukaka Mandiri Sejahtera, mengambilalih 51% saham dalam PT Mitra Karya Agung Lestari.

Sebanyak 95% saham dalam perusahaan pengolahan hasil tambang PT Bukaka Mandiri Sejahtera dimilik PT Bukaka Teknik Utama Tbk. (BUKK).

Pada 18 Maret 2016 Bukaka Mandiri Sejahtera (BMS) menandatangani Akta Perjanjian Jual beli Saham Nomor 35, 36, 37, dan 38 dengan masing-masing pemegang saham Mitra Karya Agung Lestari (MKAL).

Berdasarkan transaksi itu, BMS sepakat membeli dan menerima pengalihan 11,09 juta saham atau 51% dari modal yang telah ditempatkan dan disetor penuh oleh para pemegang saham MKAL. Harga jual beli dari saham tersebut sebesar Rp1,1 miliar. Sumber dana yang digunakan dalam transaksi tersebut berasal dari BUKK.

"Tujuan dari transaksi ini adalah mendukung rencana perseroan dalam mengembangkan bisnis di bidang smelter," tulis Devindra Ratzarwin, Direktur & Corporate Secretary PT Bukaka Teknik Utama Tbk., dalam keterbukaan informasi, Selasa, (22/3/2016).

Ke depan, setelah bisnis smelter tersebut dioperasikan oleh BMS, hasilnya dapat dikontribukikan kepada perseroan. Menurut manajemen perseroan, transaksi tersebut kurang dari 20% ekuitas perseroan sehingga tidak masuk kategori transaksi material. Transaksi tersebut juga diklaim tidak mengandung benturan kepentingan dan bukan transaksi afiliasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper