Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mulai Besok Citibank Jual Reksadana Syariah Mulai Seharga US$1

Citibank NA Indonesia menjadi bank pertama di Indonesia yang memasarkan produk reksadana syariah global.Citibank dipercaya sebagai bank kustodian yang akan mengelola produk reksadana milik BNP Paribas Cakra Syariah USD.n

Bisnis.com, JAKARTA - Citibank NA Indonesia menjadi bank pertama di Indonesia yang memasarkan produk reksadana syariah global.Citibank dipercaya sebagai bank kustodian yang akan mengelola produk reksadana milik BNP Paribas Cakra Syariah USD.

Produk ini merupakan reksadana lokal pertama di Indonesia yang memberikan akses pada investor lokal untuk berinvestasi pada pasar modal di berbagai negara.

Menurut Chief Executive Officer Citibank Indonesia Batara Sianturi mengaku bangga menjadi bank pertama yang menawarkan saham syariah di pasar global.

"Sebagai bank global yang memiliki kemampuan di bidangwealth management, kami merupakan mitra yang tepat dalam memasarkan produk ini," ujarnya, Senin (15/2/2016).

Ia menambahkan produk ini merupakan solusi yang tepat bagi para individu yang memiliki kekayaan bersih yang tinggi sehingga dapat memperluas diversifkasi aset mereka.

Peluncuran perdana produk ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam meningkatkan daya tarik pasar investasi reksadana di Indonesia. Reksadana ini dibuat untuk melayani para investor yang memiliki portofolio dasar dalam US Dollar karena berfokus pada pasar modal di negara maju.

Alasannya, secara historis portofolio dasar dalam US Dollar memiliki tingkat volatilitas yang lebih rendah serta diversifikasi produk yang lebih luas di berbagai negara dan sektor.Nilai aktiva bersih (NAB) senilai US$1 sudah bisa diperoleh per hari ini.

"Reksadana ini akan berinvestasi pada saham luar negeri yang sesuai dengan prinsip syariah," kata Batara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper