Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA EROPA 9 FEBRUARI: STOXX 600 Kembali ke Zona Merah, Setelah Dibuka Menguat

Bursa Eropa berbalik arah dan melanjutkan pelemahan untuk hari ketujuh pada perdagangan Selasa (9/2/2016).
Bursa Eropa. /Reuters
Bursa Eropa. /Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Bursa Eropa berbalik arah dan melanjutkan pelemahan untuk hari ketujuh pada perdagangan Selasa (9/2/2016).

Hal itu mengikuti pelemahan bursa global didorong oleh kekhawatiran tentang pertumbuhan global.

Indeks Stoxx Europe 600 dibuka menguat 0,10% atau 0,32poin di level 314,68. lalu berbalik arah ke zona merah dengan melemah 0,35% atau 1,11 poin ke level 313,25 pada pukul 15.23 WIB.

Stoxx 600 bergerak dikisaran level 312,93-316,55. Dari 600 saham di bursa Eropa tercatat 141 saham menguat, 443 saham melemah dan 16 saham stagnan.

Penurunan tersebut menghapus keuntungan sebelumnya sebanyak 0,7%. Bursa global telah babak belur dalam perdagangan yang volatil di tengah kekhawatiran investor atas harga minyak, pendapatan dan kekuatan AS serta ekonomi China.

Deutsche Bank AG memangkas kenaikan sebelumnya sebanyak 5,4% sedangkan untuk perdagangan naik 0,6% karena meyakinkan investor bahwa ia memiliki cukup uang untuk membayar utang-utangnya.

Bank Jerman turun 9,5% setelah analis di CreditSights Inc mengatakan akan berjuang untuk membayar kupon obligasi yang paling berisiko tahun depan atau biaya litigasi lebih tinggi dari yang diharapkan.

Vestas Wind Systems A / S naik 4% setelah memperkirakan rekor penjualan pada tahun 2016 dan meningkatkan dividen. Svenska Handelsbanken AB menambahkan 1,9% setelah melaporkan lonjakan 35% dalam laba kuartal keempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper